Langsung ke konten utama

Fortuner SUV Terbaik (Sebuah Penghargaan)

Fortuner SUV Terbaik

Informasi berikut adalah sebuah rangkuman dari berbagai sumber. Seperti yang anda lihat bahasan kali ini mengandung sebuah judul Fortuner SUV Terbaik yang sejatinya bukan hanya merupakan sebuah judul yang mengandung kata kunci yang banyak dicari di mesin pencari Google, akan tetapi merupakan sebuah pendapat umum yang bersumber dari opini masyarakat luas di tanah air. Jika anda cari di Google dengan menggunakan keywords SUV Terbaik, anda akan menemukan ratusan ribu bahkan jutaan hasil pencarian yang hampir bernada sama yang merekomendasikan Fortuner sebagai penyandang predikat tersebut.


Well, mari kita simak ulasan SUV Terbaik versi Go Bisnis Online berikut ini!
Dunia otomotif di indonesia sepertinya memang sedang ramai dibicarakan. Dan hal ini tak terlepas dari dirilisnya mobil sport berjenis SUV yaitu Fortuner VN Turbo oleh produsen mobil terkemuka didunia asal jepang, Toyota. Seperti yang kita tahu, Jepang memang merupakan negara produsen otomotif no.1 di dunia. Bahkan produk otomotif asal Jepang khususnya Toyota mampu mengalahkan pamor produk keluaran negara-negara eropa sekalipun.

Untuk di Indonesia, Toyota mengeluarkan mobil jenis SUV yang patut dperhitungkan. Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005, Fortuner dengan berbagai inovasinya semakin memikat pasar otomotif di tanah air. Penampilan fisik yang gagah, mesin yang menggunakan teknologi tinggi, ukuran yang lux, desain yang mewah dan sporty, tenaga yang kuat dan performa yang mampu melibas semua medan dengan mudah membuat Fortuner semakin populer di Indonesia. Disamping itu, pada versi terbaru SUV keluaran Toyota ini menggunakan perangkat Variable Nozzle Turbo dengan Intercooler yang biasa disingkat VNT. Perangkat VNT adalah sebuah inovasi dari Turbo Biasa yang tentunya mempunyai kinerja yang lebih maksimal meskipun pada putaran mesin rendah dimana tekanan gas buang masih lemah dan tidak efektif memutar turbin.

Fortuner SUV TerbaikGrand New Fortuner VN Turbo diproduksi dalam 4 tipe yang berbeda, yaitu:

  • VN Turbo 2.5 G M/T
  • VN Turbo 2.5 G A/T
  • VN Turbo 2.5 G M/T TRD
  • VN Turbo 2.5 G A/T TRD
Namun secara umum penampilan eksterior keempat tipe tersebut mempunyai kesan kokoh dan gagah yang sama.


SPESIFICATION

Disamping mempunyai kesan kokoh dan gagah yang sama pada tampilan eksterior, keempat tipe SUV ini mempunyai beberapa kesamaan lainnya, diantaranya:

  • Menggunakan serial mesin yang sama yakni 2KD-FTV VN Turbo Intercooler,
  • Menggunakan bahan bakar diesel dengan kapasitas 65 liter,
  • Memiliki Isi Silinder / Displacement 2494 cc,
  • Memiliki diameter x langkah (mm) 92.0 x 93.8,
  • Memiliki daya maksimum (ps/rpm) 144 / 3,400,
  • Memiliki Torsi Maksimum (Kgm/rpm) 35 / 1,600-2,800,
  • Memiliki Ukuran Ban 265 / 65 R17,
  • Memiliki Overall Lebar yang sama 1840,
  • Memiliki Overall Tinggi yang sama 1850,
  • Memiliki Jarak Poros Roda yang sama 2750,
  • Memiliki Jarak Pijak Depan maupun belakang yang sama 1540,
  • Memiliki Jarak Terendah yang sama 220,
  • Serta memiliki Radius Putar yang sama yakni 5.9.

Untuk melihat rincian spesifikasi detail dari keempat tipe Fortuner VN Turbo klik salah satu dari jenis tipe pada gambar berikut:

VN Turbo 2.5 G A/TVN Turbo 2.5 G M/T
VN Turbo 2.5 G A/T TRDVN Turbo 2.5 G M/T TRD


TAMPILAN

Tak hanya terkesan kokoh dan gagah namun kesan mewah pun begitu lekat dengan penampilan terbaru exterior maupun interior dari Grand New Fortuner VN Turbo. Dengan memiliki dimensi overal panjang 4695 cm, lebar 1840 cm dan tinggi 1850 cm SUV terbaik ini terlihat begitu ideal dengan desainnya yang futuristik. Gambar berikut mungkin bisa sedikit mewakili walaupun anda tetap disarankan untuk melihat lebih detail di situs resmi Toyota Fortuner. (Klik gambar untuk memberbesar!)

Exterior Fortuner
Interior Fortuner


PERFORMA

Selain handal diatas medan berbatu, berlumpur dan pasir basah sekalipun, SUV terbaik ini juga terlihat gagah ketika melintasi medan yang berupa tanjakan. Dengan sokongan daya maksimum mesin 144 ps pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 35 kgm pada 2.800 rpm ditambah lagi dengan kinerja maksimal dari perangkat Variable Nozzle Turbo (VNT) membuat SUV terbaik ini mudah dalam melibas semua medan baik berbatu maupun berpasir. Bahkan fortuner mampu berjalan tanpa goncangan yang berarti dan bahkan cenderung tenang diatas jalan berbatu seukuran kepala manusia sekalipun.

Coba luangkan waktu anda sejenak untuk menonton video dari Youtube berikut ini:


Dan coba perhatikan juga gambar berikut (Klik gambar untuk memperbesar!):

fortuner euro asia

Sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang menempuh jarak sejauh 63 ribu km, dari Jakarta ke Roma Italia, melintasi medan gurun, salju dan pegunungan bukanlah hal yang mudah dilakukan. Dan Tim ekspedisi yang mengendarai Fortuner SUV terbaik dari Toyota telah dengan sukses menempuh perjalanan itu. Bukankah ini adalah sebuah pembuktian bagi masyarakat luas? Ya, pembuktian akan ketangguhan dari sebuah karya besar yang telah disuguhkan dalam satu bentuk Fortuner oleh Toyota. Jadi tidaklah berlebihan ketika mobil bergaya sporty dengan desain kokoh dan mewah ini mendapat penghargaan dari masyarakat luas dengan memberinya gelar sebagai SUV Terbaik saat ini.


COLORS

Untuk tampilan warna, Grand New VN Turbo mempunyai 6 warna pilihan, diantaranya: Silky Gold Mica Metallic, Silver Metallic, Black Mica, Dark Grey Mica Metallic, Dark Steel Mica dan Super White II. Perhatikan gambar berikut:


* Seperti yang di jelaskan di situs resmi www.Toyota.Astra.co.id, warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya. Untuk konfirmasi ketersediaan warna, anda disarankan untuk menghubungi Dealer terdekat di kota anda.


HARGA

Harga yang bervariasi untuk keempat tipe yang berbeda berkisar antara 387 juta Rupiah sampai 421 juta Rupiah. Berikut rinciannya:
 
Type Harga
VN Turbo 2.5 G M/T Rp. 387,000,000,-
VN Turbo 2.5 G A/T Rp. 397,000,000,-
VN Turbo 2.5 G M/T TRD  Rp. 411,900,000,-
VN Turbo 2.5 G A/T TRD Rp. 421,900,000,-

Cukup sepadan memang untuk kendaraan mewah dan gagah sekelas Fortuner.

Ok sobat, demikian sedikit ulasan tentang Fortuner SUV Terbaik di tanah air saat ini, semoga bermanfaat buat kita semua. Ingat ya...

If you like SUV, you'll definitely love Fortuner...
Cheers! :) 

Komentar

  1. Semngat trus gan, sukses slalu. Ditunggu kunjungannya...

    BalasHapus
  2. semangat terus gan dan sukses ea

    BalasHapus
  3. artikelnya mantep gan.. ane rekomennin ke temen gua ya gan..

    BalasHapus
  4. ulasannya fortunernya keren abis, semoga menang ya sobat.
    di tunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus
  5. Allahumma hasshil maqashidanaaa,...artinya, semoga Tuhan mengijabahi hajat kami. banyak baca doa ini gan supaya menang kontesnya :D

    BalasHapus
  6. mantep mas,,,,halaman 2 google....tambah lagi backlinknya jangan kesalip 1 backlinkpun mas,,,,semangat moga menang

    BalasHapus
  7. Wah mantep Gan tutorialnya...moga menang kontesnya Gan... jgn lupa traktirannya lho ya...

    BalasHapus
  8. keren mobil portuner dijamin nyaman

    BalasHapus
  9. hai frend malam.. sudah ikutan program dari Mbak Melissa belom? Program BISNIS TANPA REKRUT MEMBER/JUALAN/BUKAN MLM tapi MENGHASILKAN JUTAAN RUPIAH. tugas kamu hanya ENTRY DATA. TERBUKTI: Mas Amirulah, Master ODAP penghasilan total 25.350.000,
    dan saya sendiri penghasilan total 1.630.000. wah..wah..bulan2 berikutnya pastii akan meningkat dan bertambah teruss.. MAU?? Daftar n join now disini yaa: http://www.penasaran.net/?ref=8bpjat
    (akses pake PC/Laptop yaa... krn BB/Hp belom available di sistem)
    Baca dulu.. BOLE INBOX KALO GA NGERTI ^-^ TRIMs (tolong di add dulu yg blom ad di fb sy krn sdg kena blok thx)

    BalasHapus
  10. mantap bray
    ngopi yuk
    wkwkwk
    http://iyunkngesot.mywapblog.com

    BalasHapus
  11. salam kenal sob..
    fortuner memang rajanya suv

    BalasHapus
  12. ulasan yang bagus saya jadiin referensi ya terimakasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net