Langsung ke konten utama

Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang

Ulasan tentang Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang kali ini akan kita awali dengan 2 pertanyaan sederhana, Apakah anda hobi belanja online? Atau justru berminat untuk menjual produk anda secara online? Jika benar, maka informasi berikut akan sangat berguna buat anda. Adalah Rakuten Belanja Online atau yang biasa disingkat RBO, sebuah toko online yang didirikan oleh Rakuten,Inc Online Shopping Mall No 1 di Jepang dan MNC Media Group No 1 di Indonesia pada Juni 2011 yang lalu. Ingin tahu lebih banyak lagi tentang raksasa Toko online yang satu ini? Well, tetaplah menyimak ya :)


Rakuten pertamakali didirikan di Jepang pada tahun 1997. Itu berarti sudah lebih dari 15 tahun yang lalu Rakuten berkecimpung di bisnis ini. Tentunya dengan pengalaman dari waktu yang cukup lama tersebut menjadikan Rakuten semakin besar dari waktu ke waktu. Hingga sekarang, Rakuten Jepang telah memiliki lebih dari 60juta Produk dari 35ribu Merchant. Saat ini Rakuten,Inc telah berekspansi ke 10 Negara yaitu USA, Brazil, Inggris, Jerman, Prancis, China, Taiwan, Thailand, Indonesia dan Malaysia. Bisnis Rakuten termasuk e-reading, travel, perbankan, sekuritas, kartu kredit, e-money, portal media, online marketing,affiliates dan olahraga professional dengan lebih dari 10ribu karyawan di seluruh dunia. Rakuten yang bertagline "Shopping is entertainment" baru-baru ini mengumumkan telah memimpin penanaman modal sebesar US$100 juta di Pinterest. Indonesia adalah salah satu pengguna media sosial yang paling aktif dan pasar e-commerce yang berkembang cepat. Kemitraan strategis Rakuten dan mitra-mitranya seperti KOBO dan Pinterest, menjanjikan untuk lebih memperkaya pengalaman berbelanja di RBO.

Rakuten Belanja Online ingin pelanggan di Indonesia merasa nyaman dalam melakukan transaksi online bersama RBO. Sehingga berbagai kemudahan pun ditawarkan, mulai dari rasa aman membeli produk, hingga rasa aman bertransaksi dengan segala kemudahannya. Dalam hal ini Rakuten Belanja Online tidak akan segan-segan mengeluarkan merchant dari membership jika ketahuan menjual barang palsu. Produk palsu tidak diinginkan oleh siapapun tak terkecuali dengan pelanggan Rakuten Belanja Online. Rakuten Belanja Online memang memberikan kriteria khusus dan menyeleksi merchant dengan ketat. Untuk pelanggan, mereka juga diberi kemudahan cara membayar. Mulai dari online payment internet banking, bank transfer ATM, Menggunakan Kartu Kredit, hingga cash on delivery (COD) begitu barang sampai di tujuan di Jakarta Area. Bahkan Rakuten Belanja Online telah menggandeng AlfaMidi sebagai pickup point jika pelanggan menginginkan mengambil barang langsung.

Rakuten, Terpopuler di Jepang, Terbesar di Indonesia
Rakuten adalah online shop yang paling populer dinegeri asalnya, Jepang. Bahkan popularitas Rakuten di Jepang melebihi popularitas Amazone. Seperti halnya Google dan Facebook, siapa yang tidak kenal Amazone? Sebuah online shop terkemuka didunia. Namun pada kenyataannya Rakuten mampu meredupkan sinar amazone tersebut di Jepang. Dan untuk di Indonesia, toko online mana yang menjual motor baru secara online? Jawabannya tidak ada selain di Rakuten. Memang, Rakuten Belanja Online baru sekitar 1 tahun lebih berekspansi di Indonesia. Namun, kecanggihan dari negeri sakura tersebut dengan cepat membawanya ke titik puncak sebagai Online Shop terbesar di Indonesia saat ini.

Rakuten Belanja Online sendiri sudah menggandeng beberapa Merchant ternama seperti Erafone,OkeShop,Selular Group,Sony,Best Denki,Panasonics,Electronic Solutions, Nissin,Mustika Ratu, Martha Tilaar,Optik Melawai,Kinokuniya,dan masih banyak lagi untuk menjadi mitra yang menyediakan produknya di Rakuten Belanja Online. Salah satu yang unik dan merupakan sebuah langkah besar adalah Rakuten Belanja Online menggandeng Yamaha Motor untuk menjual motor baru secara online. Di Tahun 2012 ini RBO Menerima penghargaan Indonesia Brand Champion Award 2012 dari Mark Plus Insight kategori "Most Popular Online Shop for 2012". Selain itu Rakuten menggandeng JKT48 dalam iklan yang ditayangkan beberapa stasiun TV untuk mempromosikan RBO sebagai pusat belanja online yang aman, nyaman dan lengkap, serta juga beberapa kegiatan offline.

Produk yang Tersedia
Rakuten Belanja Online menyediakan beragam jenis barang dengan harga murah, fasilitas keamanan terjamin dan Serba ada Barang Unik dari Jepang yang diimpor khusus dan hanya dijual di Rakuten Belanja Online. Kabar baiknya, untuk Ke depannya Rakuten Belanja Online juga berencana memasarkan Produk Lokal Indonesia ke Jaringan Global Rakuten seluruh dunia. Karena itulah hingga saat ini Rakuten Belanja Online telah memiliki lebih dari 300.000 Produk dari 300 Merchant yang tergabung dalam 1 tahun terakhir. Kerjasama yang erat dengan MNC Group memungkinkan ekpansi Rakuten Belanja Online yang lebih dan menjangkau ke seluruh Indonesia.

Produk yang tersedia di Online Shop ini pun beragam mulai dari handphone, smartphone, Elektronik, Gadget, Ipad, Tablet, blackberry, Fashion, baju, tas, Jam Tangan, Roti, Makanan Minuman, Wine, Alat musik, buku, Kosmetik, hingga Motor pun tersedia. Selain itu bermacam pernik aksesoris dan produk unik dari Jepang juga tersedia di Rakuten Belanja Online, inilah yang membedakan Rakuten Belanja Online dengan online shop pada umumnya.

Super Points
Klik gambar untuk memperbesar!

Setiap pembelian yang dilakukan di Rakuten anda akan mendapatkan bonus Super Points dengan perhitungan 1% untuk setiap pembayaran. Sebagai contoh: Rp.100.000,- X 1% = 1000 Super Points. Anda dapat menggunakan jumlah Point setara dengan mata uang Rupiah, dengan kata lain 1000 Points = Rp.1000,-. Dan Point ini hanya berlaku untuk member Rakuten. Jadi, anda disarankan untuk mendaftar sebagai member dahulu sebelum melakukan pembelian. Lumayan kan? Toh pendaftaran sebagai member di Rakuten juga gratis kok.

Shoping Guide
Untuk melakukan pembelian barang, pertamakali yang dilakukan adalah registrasi, kemudian setelah registrasi sukses anda tinggal mencari barang yang anda inginkan, bisa dengan menggunakan kotak pencari yang tersedia atau menelusuri secara manual melalui kategori produk yang telah disediakan. Selanjutnya setelah produk yang anda cari ditemukan, anda bisa mengklik tombol "Add to Chart" atau klik gambar produk jika anda mau melihat spesifikasi produk tersebut terlebih dahulu, kemudian "Masukkan ke Keranjang Belanja", klik "Pesan", lakukan Pembayaran, kemudian konfirmasikan pembayaran anda. Untuk lebih jelasnya mengenai Shoping Guide yang termasuk didalamnya: Cara Pendaftaran, Cara Mencari Barang, Cara Pembelian, Cara Pembayaran, Cara Pengiriman dan Cara Pembatalan/Retur klik disini!.

Buka Toko Online di Rakuten
Apakah anda punya produk untuk dijual? Dan ingin mendapatkan pangsa pasar yang jauh lebih besar? Jika memang demikian, akan sangat disayangkan jika kesempatan ini anda lewatkan. Rakuten memberikan kesempatan buat anda (siapapun) untuk menjadi salah satu merchant di Rakuten. Dan anda bisa memulai itu semua (memiliki toko online) tanpa harus memiliki pengetahuan mendesign website apalagi melakukan programming. Sistem pembayaran dan pengiriman bisa dilakukan dari 0 tanpa harus mempunyai pengalaman sama sekali. Saat pertamakali bergabung, anda akan diberikan training khusus untuk membuka toko online dengan sistem yang tersedia. Persiapan yang dilakukan tak ubahnya seperti membuat toko-toko di mall pada umumnya. Mensortir jenis-jenis dan stok produk, mempersiapkan foto-foto terbaik untuk mewakili produk. Dan melalui system yang sama, pemilik toko dapat menganalisa jumlah pengunjung toko, mengatur pemesanan yang masuk, dan membuat promosi khusus. Tanpa harus memakan banyak waktu, tempat dan biaya, anda bisa memulai berbisnis bersama Rakuten. Dan siapapun anda, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan para eksekutif muda dan pemilik toko dalam skala besar maupun kecil bisa bergabung bersama Rakuten. Intinya, bersama Rakuten anda bisa memasarkan produk anda ke seluruh Indonesia, bahkan kedepannya ke seluruh dunia.

Ok sobat, semoga saja artikel review tentang Rakuten diatas bermanfaat buat siapapun pengunjung blog ini termasuk anda. Baca juga salah satu artikel terbaik kami yang berjudul ESER Unlimited Power Bank. Dan jangan pernah kapok untuk terus berkunjung ke blog ini ya, karena kami akan terus berbagi informasi menarik lainnya. Terimakasih untuk kunjungan sobat semua.

Komentar

  1. sekarang banyak bermunculan toko online malah bingung milih,,, konsumen hanya memprioritaskan yang aman dan terpercaya. mudahan rakuten ini termasuk toko online terpercaya.

    BalasHapus
  2. RBO Indonesia ini memang toko online yang menarik, kebanyakan para kaula muda suka belanja alat - alat perhiasana di RBO Indonesia. Yang menarik saya menulis tentang rakuten ini adalah RBO Indonesia juga memberi kesempatan untuk membuka toko online. hal ini benar- benar menarik buat yang mau buka lapak di rakuten. Nice post sob salam sukses.

    BalasHapus
  3. Rakuten memang toko online yang menarik yah sob,. sangat menarik buat orang yang mau buka lapak di rakuten. semoga sukses.

    BalasHapus
  4. Rakuten.co.id memang toko online yang sangat bagus. Semoga menang ya gan. Salam Blogger

    BalasHapus
  5. mantap artikelnya sob , masuk page 1 google nih, sebenarnya aku juga pengen ikutan tapi belum berani masih newbie...

    BalasHapus
  6. Semoga sukses sob dengan kontes seo ini.

    #Salam sehat selalu buat sobat dan keluarga dirumah.

    BalasHapus
  7. Sangat menarik infonya , semoga bisnisnya lancar dan terus berkembang. Salam sukses dari Jakarta , Jasa Renovasi Rumah di Jakarta adalah renovasi123.com

    BalasHapus
  8. Makin ramai ... ada bibli, rakuten, plasa juga mau bikin ramai .. si bejubel dulu udah ketinggalan malah

    BalasHapus
  9. Semoga Rakuten Bisa menjadi Toko online yang dapat dipercaya oleh para konsumen

    BalasHapus
  10. Terima kasih gan atas referensinya, langsung tekape nih...mo nyari kamera...

    BalasHapus
  11. Rakuten masuk ke Indonesia lebih dahulu daripada Amazon, belanja online jadi lebih mudah dengan beragam pilihan.

    BalasHapus
  12. Cara buka toko online di rakuten ini gimana ya Om...

    BalasHapus
  13. Terimakasih banyak infonya ya, sepertinya perlu juga dicoba belanja disana jika memang bagus :)

    BalasHapus
  14. aku dapat bonus super poin 50.000 tapi gimana guainnya yaa??? mohon infonyaa

    BalasHapus
  15. Its a nice post ! :)

    Halo teman2, saya boleh minta bantuan untuk isi kuesioner saya tentang survei webbased onlineshop di Indonesia ga?
    Surveinya untuk kepentingan studi penelitian tesis saya :)
    Terimakasih ya sebelumnya, maaf merepotkan.

    Terimakasih buat agan Jalma Daya juga sebagai pemilik blog :D

    Salam kenal smuanya

    Link kuesionernya :
    http://www.sogosurvey.com/k/RQsRRRUXsRsPsPsP

    BalasHapus
  16. Banyak Toko online ecommerce sekarang ya... yang menjual barang unik china di toko online tersebut

    BalasHapus
  17. terimakasih atas informasinya, salam sukses :)

    BalasHapus
  18. Online merupakan tren sekarang dan masa depan..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net