Langsung ke konten utama

Acer Iconia W510 PC Tablet dengan Windows 8


Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8
Sebelumnya, ada beberapa pertanyaan yang mungkin saja jawabannya akan menjadi sebuah alasan yang kuat buat Anda untuk semakin mencintai gadget moderen multifungsi Iconia PC tablet dengan Windows 8 yang satu ini, Acer Iconia W510.
  • Apakah Anda seorang Wartawan atau blogger yang membutuhkan perpaduan antara tablet dan keyboard yang sempurna, sehingga bisa menikmati kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang?
  • Atau apakah Anda seorang Traveller yang menyukai ketahanan daya tahan baterai sehingga Anda tidak perlu mencari-cari outlet listrik ketika sedang dalam perjalanan panjang?
  • Atau apakah Anda dari Kalangan profesional yang suka dengan sesuatu yang simpel dan praktis, yang menginginkan hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk pekerjaan sehari-hari Anda?
  • Atau apakah Anda adalah seorang Fashionista yang canggih dan tetap ingin terlihat modis dan trendy dengan perangkat komputasinya yang membanggakan?
Jika pada salah satu saja pertanyaan diatas Anda menjawab IYA, maka perangkat komputasi multifungsi yang akan kita ulas kali ini akan sangat cocok untuk Anda.

Spesifikasi Acer Iconia W510

ProsessorIntel® Atom™ Z2760 1,5 GHz Dual Core
Storage32 GB
RAM2 GB DDR3
Operating systemGenuine Windows 8 32-bit
Storage Drive TypeFlash Memory
Ukuran Layar10.1" HD (LED backlit IPS touch display)
Max. Resolusi Layar1366 x 768
Teknologi LayarLCD :Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
GrafikIntel® Graphics Media Accelerator 3650
Wireless LANAcer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™
BluetoothYes, v4.0
Kamera Utama8 Megapixel (autofocus)
Kamera Skunder2,1 Megapixel
SpeakerTwo built-in stereo speakers
PortsHeadphone, microHDMI, microUSB
Ukuran10.2 x 7.3 x 0.4 Inci
Berat1.2 pounds/2.8 dengan keyboard dock
Harga+ Docking : Rp 7.399.000
Tablet Only : Rp 6.199.000

Tablet Multifungsi

Salah satu yang paling unik dari Acer Iconia W510 ini adalah format penggunaannya yang multifungsi. Acer Iconia W510 ada yang menyebutnya sebagai hybrid convertible atau detachable. Ini disebabkan karena tablet ini bisa benar-benar menjadi tablet (ketika tanpa keyboard) dan tetap bisa berfungsi seperti laptop (saat keyboard terpasang).

Penggunaan Windows 8 pada Acer Iconia W510 membuat Anda bisa memakainya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Tersedianya Windows Store yang menyediakan beragam aplikasi (dan terus bertambah) membuatnya kian terasa sebagai sebuah tablet. Tombol power yang langsung merespon dan dengan instan menghidupkan tablet ini, adalah salah satu fitur yang membuatnya kian pantas digunakan sebagai sebuah tablet. Bahkan, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses restart pun terhitung sangat cepat, bahkan jika dibandingkan dengan tablet biasa.

Saat keyboard terpasang dan menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah laptop, Iconia W510 mampu menawarkan semua keunggulan laptop. Kompatibilitasnya dengan software PC yang umum membuatnya benar-benar bisa digunakan sebagai sebuah laptop. Sebagai contoh, Anda tidak perlu melakukan konversi data saat hendak menggunakan hasil tulisan atau presentasi yang dibuat pada Iconia W510. Semua periferal USB pun dapat bekerja sebagaimana layaknya pada sebuah laptop.

Selamat buat Acer Iconia W510 yang telah sukses menyatukan fungsi Tablet PC dan Mini Notebook dalam satu device.

Dalam hal ini, Acer Iconia W510 Setidaknya memiliki tiga format penggunaan. Berikut rinciannya:
 
  • Tablet mode: Dengan penggunaan tanpa keyboard docking, spAcer bisa menggunakan Iconia W510 sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” berkualiatas High Definition menjadikan Acer Iconia W510 tampil tidak terlalu besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran. Hal ini membuatnya mudah untuk dioperasikan. Layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366×768 pixel ini memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Iconia W510 bahkan dapat digunakan untuk menonton video dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan pengguna tetap merasa nyaman.
Tablet Mode Acer Iconia W510

  • Presentation mode: Saat penggunaan dengan keyboard docking, spAcer bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja (menghadap kebawah). Ini adalah posisi ideal saat spAcer ingin browsing berlama-lama di atas meja cafe langganan spAcer sambil menikmati hidangan yang ada.
Presentation Mode Acer Iconia W510

  • Productivity mode: Saat penggunaan dengan keyboard docking pada posisi normal menjadikan Acer Iconia W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah mini notebook. spAcer bisa mengetik tulisan panjang dengan keyboard docking yang tuts keyboard-nya cukup besar dan nyaman. Bagi spAcer yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik seperti pada laptop, keyboard docking pada Acer Iconia W510 ini akan memberikan kenyamanan mengetik yang sama. Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard docking ini. Untuk memasangkan tablet, spAcer cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya kembali, spAcer cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia. Dengan adanya baterai tambahan pada keyboard docking ini, selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbangan antara bobot, tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, saat penggunaan tablet ini dengan keyboard docking, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu. Sebuah pengaturan yang cukup cerdas.
Productivity Mode Acer Iconia W510



Sistem Operasi Windows 8

Seiring dengan dirilisnya OS terbaru dari microsoft yaitu Windows 8 yang semakin meramaikan industri PC Tablet, membuat celah baru bagi para produsen PC untuk berinovasi dalam merancang hardware guna menghadirkan sebuah PC Tablet yang bisa menyuguhkan sebuah pengalaman baru menggunakan Windows 8 tersebut dalam besutannya, demikian juga halnya dengan Acer dengan besutan teranyarnya Iconia PC tablet dengan Windows 8, Acer Iconia W510 ini.

Dengan menggunakan OS Windows 8 dan tampilan User Interface atau UI barunya (dahulu sempat dikenal dengan nama “Metro”), Iconia W510 benar-benar berfungsi sebagaimana layaknya sebuah tablet. Akan tetapi, penggunanya juga tetap bisa mengakses UI “klasik” yang menyerupai tampilan Windows 7. Selain itu, karena menggunakan Windows 8 untuk PC, Iconia W510 ini bisa menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7. Jadi, ketika dipadukan dengan keyboard docking, tablet ini akan menjelma menjadi sebuah laptop PC layaknya laptop PC pada umumnya.

Desain Eksklusif dan Cantik

Acer Iconia W510 ini tampil eksklusif sekaligus cantik dengan didominasi warna silver dan putih. Ditambah lagi dengan bezel berwarna hitam yang mengitari layar yang sekaligus dapat membantu Anda menikmati keindahan tampilan terutama ketika sedang menonton video. Disamping itu, penggunaan engsel putih bertekstur membuat Acer Iconia W510 ini tampil kian mewah dan semakin cantik. Sementara di bagian-bagian penting dari keyboard docking terdapat bantalan karet untuk menjaga paduan tablet dan keyboard ini dari gesekan maupun benturan. Bantalan karet ini sengaja dipilihkan warna abu-abu yang senada dengan tema warna, sehingga keberadaanya semakin memperkuat kesan cantik pada tampilan Acer Iconia W510 ini.

Prosesor Intel Versi Terbaru

Acer Iconia W510 menggunakan prosesor Intel terbaru, Atom Z2760. Prosesor 1,5 GHz dual core (4 thread) sehingga bisa menjalankan OS Windows 8 untuk PC. Selain performanya yang lebih baik dari Atom versi terdahulu, prosesor ini memang dirancang khusus untuk penggunaan pada tablet. Prosesor ini memiliki konsumsi daya yang sangat rendah sehingga tablet yang menggunakannya bisa bekerja hingga kisaran 10 jam.

Selain itu, Iconia W510 memiliki RAM berukuran cukup lega yakni 2 GB. Kapasitas RAM ini memang cocok untuk penggunaan Windows 8 pada tablet. Sementara itu, untuk penyimpanan, Acer menyisipkan internal storage sebesar 64GB dan media tambahan Slot MicroSD.

Konektivitas

Iconia W510 memiliki konektivitas nirkabel berupa WiFi dan Bluetooth. Sementara itu port micro HDMI, slot MicroSD, dan sebuah slot micro USB bisa Anda temukan pada sisi kanan tablet. Sedangkan di sisi atas, tersedia sebuah soket untuk stereo headset, tombol power, dan saklar pengunci orientasi layar.

Micro USB pada Iconia W510 memiliki fitur sebagaimana USB port pada laptop atau PC desktop. USB port ini Anda bisa menggunakannya untuk konektivitas perangkat USB seperti mouse, keyboard, modem, dan bahkan harddisk eksternal. Disamping itu, USB port ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat lain seperti smartphone dan handphone.

Konektivitas WiFi pada Iconia W510 memiliki fitur sama dengan konektivitas WiFi pada laptop. Selain bisa terkoneksi ke Access Point, Anda juga bisa menggunakan konektivitas Adhoc. Dengan software gratis seperti Connectify, Anda bahkan bisa membuat tablet ini menjadi WiFi accesss point dan berbagi ke perangkat lain (misalnya smartphone) dengan cukup mudah.

Layar Teknologi In-Plane Switching (IPS)

Layar 10,1 inci pada tablet ini menggunakan teknologi In-Plane Switching (IPS) yang membuatnya memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Anda tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan saat melihat layar ini dari beragam sudut pandang. Anda bahkan dapat menonton video pada Iconia W510 dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman dengan itu.

Layar 10,1 inci ini beresolusi 1366×768 pixel. Sebuah ukuran resolusi yang cukup besar yang biasanya ditemukan hanya pada layar notebook 13,3 inci hingga 15,6 inci. Tentu saja sebagai tablet berkualitas, Iconia W510 menggunakan layar sentuh capacitive (5 point).

Kamera 8 Megapixel

Dengan perpaduan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p).

Untuk Video conference Anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference lainnya. Anda cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra.

Tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat ICONIA W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Anda bisa merekam video sambil menyodorkan microfon ke narasumber. Sebuah fitur yang selama ini belum ditemui pada sebuah tablet.

Daya Tahan Baterai

Untuk ketahanan baterai, Iconia W510 menjanjikan 18 jam bekerja penuh (saat keyboard docking terpasang). Sementara, dalam kondisi istirahat, tablet ini mampu menjaga konektivitas jaringan hingga 3 minggu.

Iconia W510 tanpa dock mampu memutar video secara nonstop hingga sekitar 10 jam! Sementara itu, dengan bantuan keyboard dock yang mempunyai baterai tambahan, Iconia W510 mampu memutar video hingga 16 jam!

Untuk penggunaan ringan seperti mengetik, mengedit tabel dan merancang presentasi standar, dengan dukungan keyboard docking Iconia W510 mampu mencapai kisaran 18 jam kerja. Tentu saja ini menjadi sebuah pembuktian bahwa Iconia W510 benar-benar memiliki kelas tersendiri dalam daya tahan baterai.

Keyboard Docking

Di sisi kiri keyboard docking ini Anda akan menemukan sebuah konektor untuk melakukan pengisian baterai. Jika Anda melakukan pengisian baterai dalam kondisi tablet terpasang, maka tablet dan keyboard akan diisi secara bersamaan.

Di sisi kanan, Anda bisa menemukan sebuah konektor USB 2.0. Konektor ini dapat digunakan sebagai mana konektor USB pada sebuah laptop biasa (contoh: modem, mouse). Anda bahkan bisa melakukan pengisian baterai gadget (contoh: ponsel) dengan USB port ini.

Tuts pada keyboard ini memiliki warna putih. Ukuran tuts keyboard ini cukup lebar untuk digunakan mengetik dengan nyaman. Sementara itu, touchpad berukuran standar dapat Anda temukan di sisi terdekat dengan pengguna.

Tersedia sebuah engsel berukuran besar dan kokoh pada keyboard ini sebagai penghubung dengan tablet. Untuk memasangkan tablet, Anda cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya kembali, Anda cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia.

Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard ini, selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbangan antara bobot tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Sebagai catatan, saat penggunaan tablet ini dengan keyboard docking, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi lebih dahulu.

Dengan dukungan keyboard docking tersebut dimana terdapat baterai tambahan, Acer Iconia W510 bisa bertahan hingga 18 jam kerja sehingga sangat cocok untuk keperluan short business trip. Dilengkapi dengan output HDMI port, membuat Acer Iconia W510 semakin mudah dihubungkan dengan printer, hardisk, televisi, dan berbagai perangkat elektronik lainnya.

Alwasy ON

Selain itu, Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8 ini dilengkapi juga dengan fitur Always On, Instant Connect yang akan membuat gadget yang satu ini tetap standby dan terhubung dengan koneksi internet seperti pada perangkat smartphone.

Kesimpulan

Intinya, Iconia PC tablet dengan Windows 8 besutan Acer kali ini (Acer Iconia W510) adalah benar-benar merupakan sebuah PC Tablet yang multifungsi.
  • Anda bisa memakainya sebagai tablet untuk kebutuhan casual browsing dan gaming yang adiktif.
  • Anda juga bisa menggunakannya sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor seperti laporan, presentasi, dan tabel perhitungan keuangan.
  • Dan Anda juga bisa menjadikannya sebagai sarana multimedia untuk memutar beragam video berkualitas.
Dengan kata lain Anda bisa memperlakukan Acer Iconia W510 sebagaimana layaknya sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai laptop (dengan keyboard docking terpasang).

Coba luangkan waktu Anda beberapa menit saja untuk menonton video berikut:



Jadi, dengan melihat dari sisi manapun yang telah disuguhkan dalam satu bentuk Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 W510 ini, tentu saja akan menjadi alasan yang kuat untuk menjadikan Acer Iconia W510 sebagai Tablet PC dengan Windows 8 pilihan Anda. Jangan lupa baca juga review tentang produk Acer yang lain di Go Bisnis Online, yaitu review Acer Iconia W511 dan Acer Iconia B1. Terimakasih.

Sumber Informasi:  http://www.acerid.com

Komentar

  1. Iconia W510 memang tab nomor uno. Saya sangat suka ketahanan baterainya. Sangat cocok buat saya suka nongkrong di hotspot. Simple & tidak pakai repot pastinya. Nice info gan.. Thank for sharing.

    BalasHapus
  2. wah Acer Iconia PC tablet bagus ni sudah di lengkapi dengan os Windows 8. terimaksih atas infonya

    BalasHapus
  3. Salama hangat gan, ane mau ikut tapi kok bingung buat artikelnya yah...

    BalasHapus
  4. Iconie ini ringan banget di jingjing loh.. buat main game juga mantap :)

    BalasHapus
  5. Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 spesifiknya bagus dan sudah ber sistem operasi win 8, jadi kepngen punya, dan semoga bisa menag Gan kontes seonya. Amin

    BalasHapus
  6. Artikelnya bagus, webblognya juga keren. Keep posting.

    BalasHapus
  7. josss gandossssssss artikelnya masss

    BalasHapus
  8. Review Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 acer inconia pc tablet dengan windows 8 seri w. 700 Acer Iconia W700 merupakan salah satu tablet suksesor dari Acer yang memiliki layar sebesar 11,6 inci dengan resolusi 1920×1800 pixel, dan ditenagai oleh prosesor berbasis X86 Intel Core i5 Ivy Bridge Ultra-low voltage, dengan kapasitas RAM 4 GB, SSD 128 GB, Port USB 3.0, serta memakai kartu grafis Intel HD Graphics 4000.

    BalasHapus
  9. Wow Artikelnya sungguh menarik dan Inspiratif, semoga juara gan

    BalasHapus
  10. Artikel master luar biasa hebat.pelan-pelan tapi pasti bertengger dipuncak klasemen dengan poin penuh, saya termasuk kompetitor anda namun artikel saya tidak bisa diajak bersaing, Artikel master ini jauh lebih bagus jika dibandingkan dengan milik saya, silahkan dilihat di

    http://www.projectiro.heck.in/konsumen-cerdas.xhtml

    anda pasti akan menertawakannya, tapi saya mohon bimbingannya agar kedepannya bisa diharap juga. Terima kasih banyak.

    BalasHapus
  11. wah semoga succes yaaa gan, dan bisa jadi pemenang yaaa...

    BalasHapus
  12. review yang bagus gan,good luck smga jdi pmnang,amiin. kunjungi jga ya review saya
    acer iconia pc tablet dengan windows 8
    salam kompetisi gan

    BalasHapus
  13. wah... sangat menarik ni produk acer, cocok sekali untuk gaul

    BalasHapus
  14. ini baru yang namanya pc tablet sob. tablet yang bisa jadi pc.
    udah beli belum sob?

    BalasHapus
  15. Informasinya bermanfaat sekali untuk saya dan teman-teman yang lagi nyari produk ini. Acer Inocia dengan Windows 8 memang hebat. By the way, semoga menang Kontes SEO nya ya gan... Amin.

    BalasHapus
  16. hilir mudik halaman 1 dan 2,, semangat gan, menginspirasi..

    BalasHapus
  17. Ok sob.. review balik dari saya.
    Trimakasih tadi atas kunjungannya.

    BalasHapus
  18. semoga yang terbaik
    Keluar sebagai juaranya mas

    BalasHapus
  19. acer memang produk paling berkualitas dari dulu sampai saat ini..

    BalasHapus
  20. mau dong gan acer iconia tabletnya nih hehehe

    BalasHapus
  21. keren banget ni tablet .. cuman sayang harganya masih agak kemahalan.. mudah2an kebeli deh... terima kasih udah share info tentang tablet ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... sama gan,, ane rencana beli 2tahun kedepan,, kan harganya pasti turun..!! :D

      Hapus
  22. acer iconia pc tablet dengan windows 8 memang ok :D

    BalasHapus
  23. wah keren banget,,jadinya pengen beli :)

    BalasHapus
  24. Nice post with great details. I really appreciate your inspirational info. Thanks for sharing. tablet pc

    BalasHapus
  25. ini berarti diatas Acer Iconia W3 ya gan?? apa masih dibawah nya?? :O

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net