Grosir Pakaian Anak Termurah

Grosir pakaian anak-anak murah, harga mulai dari Rp.3000/pcs, bisa beli satuan dengan harga grosir, kunjungi toko online kami di:
@Tokopedia atau @Bukalapak

Wisata Kuliner di Balikpapan? RM Torani Tempatnya!

 on Senin, 24 Maret 2014  

Kuliner Balikpapan

RM Torani, Kuliner SeaFood Terlengkap di Balikpapan


Balikpapan merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata kuliner, dan salah satu yang cukup di kenal adalah Rumah Makan Torani. Salah satu produk ToraniFood ini menyediakan berbagai menu masakan dan minuman yang bakal membuat Anda ketagihan untuk menikmatinya, terutama pada kategori SeaFood yang memang sangat membangkitkan selera makan siapapun yang melihatnya, atau mencium aromanya atau bahkan ketika sekedar mengingatnya.

RM Torani yang terletak di Jl. Jendral Sudirman No. 73 Stall Kuda Balikpapan Kalimantan Timur ini memiliki banyak sekali menu pilihan. Dan yang akan kita ulas kali ini adalah berbagai menu yang terkategori dalam SeaFood atau makanan laut yang tentu saja ketika kita sedang membicarakannya akan sangat menggugah selera makan kita. Menu Seafood yang tersedia di RM Torani diantaranya adalah : Bandeng Goreng Krispi Kecil, Bandeng Goreng Krispi Sedang, Bandeng Bakar Kecil, Bandeng Bakar Sedang, Bandeng Bakar Besar, Bandeng Bakar Super, Bandeng Goreng Krispi Besar, Bandeng Goreng Krispi Super, Cumi Bakar, Cumi Goreng Tepung, Cumi Mayonaise, Cumi Saus Torani, Cumi Saus Asam Manis, Cumi Saus Mentega, Cumi Saus Padang, Cumi Rica-Rica, Cumi Saus Asam Pedas, Cumi Saus Lada Garam, Cumi Saus Lada Hitam, Kepiting Telur, Kepiting Super, Kepiting Soka Saus, Kepiting Rajungan Saus dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seafood Kuliner Balikpapan RM Torani


Tak hanya SeaFood yang bisa Anda temukan di Rumah Makan Torani, berbagai menu masakan lainnya pun ada di Rumah Makan yang berdiri pada tanggal 5 April 2007 ini. Disamping itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai pilihan Menu Minuman yang menyegarkan, diantaranya adalah : Es Teh Manis, Teh Manis Panas/Hangat, Es Jeruk, Jeruk Panas/Hangat, Teh Botol "Sosro" 220ml, Jus Mix, Air Mineral/Aqua 600ml, Es Kelapa (Utuh), Kopi Hitam Manis, Kopi Susu, Air Mineral/Aqua 240ml, Es Teler, Jeruk Nipis (Dingin/Panas), Sop Buah Torani, Jus Sirsak, Jus Terong Belanda, Soda Gembira, Jus Apel, Jus Tomat, Jus Mentimun, Jus Wortel, Jus Orange, Jus Mangga, Jus Nanas, Jus Alpukat, Jus Melon, Jus Stoberi, Jus Semangka, Jus Milo, Jus Jambu dan Jus Buah Naga.


Sejarah Singkat Perjalanan Rumah Makan Torani


Perjalanan panjang Torani dimulai pada maret 2006 yaitu dengan menjual Ikan Bandeng Tanpa Duri beku yang pemasarannya ke seluruh Rumah Makan yang berada di Balikpapan. Kemudian, pada Bulan November tahun 2006, tepatnya di Mall Fantasi Balikpapan, diadakan sebuah Event/Pameran "Food Festival Balikpapan" yang mana dalam pameran ini diisi oleh aneka macam makanan dengan tenda-tenda yang mengisi seluruh halam parkir depan Mall. "Toranifood" adalah nama yang diperkenalkan pertama kali dengan menjual Ikan Bandeng Tanpa Duri Bakar dan Pepes Kepiting, namun tidak seperti tenda-tenda kuliner yang lain dimana menyediakan kursi dan meja buat orang yang makan di tempat, Tenda Toranifood hanya menjual Ikan Bandeng Tanpa Duri Bakar dan Pepes Kepiting untuk dibungkus (Take Away).

Setelah berjalan sekitar 2 minggu Tenda Toranifood berada di Mall Fantasi, Akhirnya atas permintaan pembeli yang telah menjadi pelanggan, menginginkan agar Tenda Toranifood menyediakan meja dan kursi agar bisa dinikmati di tempat dan Toranifood mewujudkan permintaan itu. Hingga akhirnya selama ±5 Bulan Tenda Toranifood berada di pameran tersebut, Jumlah pelanggan terus bertambah dengan rata-rata penjualan Ikan Bandeng Tanpa Duri 60 Kg - 90 Kg/malam.

Seusai diselenggarakannya event/pameran Festival Food Balikpapan yaitu Dibulan Maret 2007 Tenda Toranifood berpindah ke Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Lembaga Permasyarakatan No 73, Stall Kuda Balikpapan dan merubah namanya menjadi RUMAH MAKAN TORANI. Toranifood sendiri menjadi induknya, dengan beberapa produk Toranifood saat ini yaitu RM Torani, Torani Krispi dan Torani Oleh-oleh.

Tepat pada 5 April 2007 Rumah Makan Torani didirikan, di Jalan Jenderal Sudirman ini Rumah Makan Torani memulai aktifitas melayani pelanggan dengan 12 orang karyawan, 6 meja dan 3 lesehan. Seiring dengan perkembangan, Pada Desember 2009 dibuka Torani Steamboat, di sebelah RM Torani. Pada 2009 ini juga menu masakan semakin variatif di Torani seperti hadirnya menu Kepiting dan lain-lain.

Suasana Kuliner Balikpapan di RM Torani


Karena pengunjung yang semakin ramai, akhirnya pada akhir tahun 2010 pemisah antara Torani dan Torani Steamboat dibuka. Taman ditutup untuk dijadikan tempat makan. Hingga pada tahun 2013 Torani memiliki sekitar 80 karyawan dan mampu menerima 650 tamu dalam waktu bersamaan. Dan untuk saat ini Rumah Makan Torani semakin mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang di Banjarbaru, Batulicin dan Sampit.

Rumah Makan Torani
Jalan Jenderal Sudirman (Stal kuda)
Depan Pengadilan Negeri Balikpapan
Official web: http://www.toranifood.com
Twitter: @RM_Torani

Semoga saja informasi kami tentang Kuliner Balikpapan diatas bermanfaat untuk Anda. Dan terimakasih atas kunjungan Anda di blog Go Bisnis Online. Nantikan kami di berbagai informasi menarik lainnya. Happy browsing..
Wisata Kuliner di Balikpapan? RM Torani Tempatnya! 4.5 5 Jalma Daya Senin, 24 Maret 2014 RM Torani, Kuliner SeaFood Terlengkap di Balikpapan Balikpapan merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata kuliner, dan salah sat...


3 komentar:

  1. keren reviewnya mas... ditunggu pos selanjutnya mas...
    jangan lupa mampir ke blog aku.. dan beri sarannya mas

    BalasHapus
  2. artikelnya menarik
    senang membacanya serta menambah wawasan
    terimakasih banyak,sukses terus

    BalasHapus
  3. wow klihatannya menu2 nya sangat lezat,,artikelnya sangat menarik ,n kereenn

    BalasHapus

Ketentuan komentar:

1. Jangan SPAM. Cukup 1 komentar relevan untuk setiap kunjungan.
2. Jangan menyertakan link didalam komentar.
3. Jangan menyertakan link menuju ke situs dengan konten: Situs Porno, Alat Bantu Sex, Situs Perjudian, Penipuan, Riba dan apapun yang melanggar hukum Allah swt, baik itu didalam komentar maupun pada URL Name anda.

So, don't waste your time!

Skor : 4