Slider

Recent Videos

Travel

Islami

Recomended

» » » » » » » SafeZone, Standar BARU dalam Privasi, Keamanan dan Kualitas di Internet

SafeZone bukan hanya sebuah situs web. SafeZone menetapkan sebuah standar BARU dalam privasi, keamanan, dan kualitas di internetSafeZone dibangun sebagai sebuah jaringan "terbuka", yang berarti bahwa setiap website dipersilahkan untuk bergabung dengan SafeZone selama mereka memenuhi persyaratan privasi, keamanan, dan kualitas yang telah ditetapkan oleh mereka.

Berbicara tentang keamanan: sebuah situs web perlu dienkripsi! Ini artinya perlu memiliki apa yang disebut Sertifikat SSL terpasang. Jika sebuah situs web dienkripsi yang berarti saat Anda mengisi formulir kontak, atau memesan, atau mengirimi mereka pesan melalui situs web mereka, tidak ada orang (yang tidak diinginkan) dapat membaca pesan Anda, dan tidak ada yang bisa membaca data pribadi Anda.

Bagian lain dari persyaratan keamanan SafeZone adalah bahwa ada pemindaian harian untuk menemukan kemungkinan upaya hacking. Harus ada pemindaian harian, (untuk memeriksa) apakah ada malware yang ditambahkan ke skrip situs web. Hal buruk tentang malware adalah beroperasi di belakang layar. Anda membuka situs web, dan Anda mendownload malware. Jika situs ini terinfeksi, Anda mendownload malware ke komputer Anda tanpa menyadarinya.

Dan sebagai persyaratan keamanan tambahan, SafeZone menambahkan autentikasi dua langkah untuk login. Lantas, apa yang dimaksud dengan autentikasi dua langkah ini?

Pada sebagian besar situs web lain, Anda masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda, atau Anda login dengan alamat email dan kata sandi Anda. Masih banyak situs di luar sana yang ketika Anda melakukannya, tanpa enkripsi, yang berarti sangat mudah bagi hacker dan orang jahat untuk mengumpulkan data pribadi Anda. Karena banyak orang menggunakan nama pengguna, alamat email, atau kata sandi yang sama di beberapa situs web, mudah bagi mereka untuk masuk ke akun Anda yang lain, mungkin Facebook, mungkin Twitter, mungkin PayPal dan lain-lain. tergantung pada layanan yang Anda gunakan.

Otentikasi dua langkah menambahkan lapisan keamanan ekstra tebal ke proses masuk, yang bisa berupa, misalnya PIN yang dikirimkan kepada Anda sebagai pesan teks ke telepon Anda, atau sebagai email ke akun email Anda. Masalahnya adalah jika hacker memiliki akses ke akun email Anda (atau telepon Anda), tentu saja itu tidak membantu. Itulah sebabnya SafeZone telah membuat dua langkah otentikasi dengan PIN One-Time yang tidak dikirim kepada Anda, tapi yang tersimpan hanya di satu tempat, dan itu adalah OTAK ANDA.

Anda adalah satu-satunya orang yang mengetahui PIN Master Anda, dan PIN Master Anda adalah angka enam digit. Jadi sekarang, di dalam SafeZone, jika Anda ingin masuk ke SafeZone atau situs web yang berpartisipasi, atau jika Anda ingin melakukan sesuatu yang berkaitan dengan data pribadi Anda (mengubah kata sandi Anda, memperbarui nomor telepon Anda, atau Anda ingin memesan sesuatu), sistem SafeZone akan meminta Anda mengetikkan PIN tiga digit satu kali .


Hanya ada satu orang yang tahu PIN One-Time itu, karena PIN One-Time /3Digit Anda berasal dari Pin Master/6Digit Anda. Bahkan jika, dengan software keylogger salah satu orang jahat bisa membaca apa yang Anda ketik. Tentu saja, nama pengguna atau kata sandi Anda sama, Tapi Anda memiliki PIN One-Time yang berbeda SETIAP WAKTU yang langsung tersimpan hanya di otak Anda saat itu juga, tidak melalui pihak ketiga seperti handphone, email atau apapun. Jadi, biarpun mereka membaca PIN One-Time Anda, hal itu tidak akan membantu mereka masuk ke akun Anda. Itulah yang dimaksudkan ketika SafeZone mengatakan "keamanan maksimal".

Waktu yang diberikan untuk membaca PIN One-Time yang diminta, untuk mengingat ketiga digit dan mengetikkannya kurang dari 10 detik. Mungkin saja, beberapa orang mengatakan, "Kami tidak akan melakukan hal itu, karena itu tidak nyaman, akan lebih mudah dengan hanya menekan sebuah tombol". Tentu saja itu pemikiran yang salah. Bukankah sama saat Anda meninggalkan rumah Anda di rumah? Anda bisa mengatakan, "Saya tidak menutup pintu, atau mengunci pintu, karena itu akan menjadi tambahan 5 atau 10 atau 15 detik;" tapi, tentu saja, nyatanya Anda melakukannya bukan? karena Anda ingin melindungi rumah Anda dan beraktivitas diluar sana. Tidak ada bedanya di internet! Di internet, aset Anda adalah: data pribadi, detil akun, detil login, saldo (misalnya, di layanan seperti PayPal, bank dan lain-lain), dan tentu saja Anda ingin melindunginya semaksimal mungkin.

Untuk saat ini belum ada situs lain yang menggunakan PIN Master dan PIN One-Time(3Digit) yang dihasilkan dari PIN Master(6Digit) ini sebagai lapisan keamanan tambahan selain di SafeZone.

Jika Anda mengatakan, "Bank saya aman dan tidak ada masalah." Tunggu dulu, untuk perbankan online bukankah mereka memiliki PIN yang mereka kirim ke perangkat Anda yang terpisah, misalnya handphone atau apa pun. Untuk itu, jujur saja, dengan PIN One-Time tentu saja lebih aman. Karena dengan perbankan online Anda, jika seseorang memiliki akses ke perangkat terpisah Anda, atau ke telepon Anda di mana mereka mengirimkan PIN Anda, mereka memiliki semua yang mereka butuhkan.
Dan ingat!!! PIN One-Time HANYA ada di kepala Anda... 
Jadi, itulah yang dimaksudkan ketika SafeZone berbicara tentang "keamanan maksimum" di situs web terenkripsi mereka, dimana ada pemindaian hacking harian, pemindaian malware setiap hari, dan autentikasi dua langkah untuk login serta permintaan PIN One-Time setiap kali data pribadi diubah dan lain-lain.

Sekarang, berbicara tentang privasi, ya, Privasi Maksimal. Saat ini adalah praktik umum bahwa setiap situs web tunggal, saat Anda mendaftar, saat memesan sesuatu di situs web, atau bahkan jika Anda hanya ingin berlangganan newsletter mereka, mereka meminta sejumlah data pribadi dari Anda. Banyak dari mereka yang melakukannya tanpa ENKRIPSI. Itu sama seperti Anda berdiri di pasar yang ramai, dan meneriakkan data pribadi Anda melalui sebuah megafon!

Jadi, apa yang telah diciptakan SafeZone untuk melindungi privasi Anda adalah PerNum Anda- nomor pribadi Anda yang menyembunyikan, yaitu menyembunyikan semua data pribadi Anda: nama, alamat email, nomor teleponnomor rekening, dan sebagainya, dan seterusnya. 

Misal, ketika Anda memesan sesuatu di situs web, Alih-alih memberi mereka rincian pribadi Anda, Anda hanya memberi mereka PerNum Anda, dan Anda mengidentifikasi diri Anda dengan PIN One-Time, sehingga tidak ada orang (yang tahu PerNum Anda) yang bisa mengutak-atiknya.

Sekarang katakanlah, Anda ingin berlangganan newsletter dari sebuah situs web, dan mereka bukan anggota SafeZone. Mereka paling tidak meminta nama Anda, alamat email Anda, dan mereka mungkin menanyakan nomor telepon Anda, dan beberapa info lainnya juga. Semakin banyak mereka bertanya, maka akan semakin banyak data yang akan mereka dapatkan dari Anda.

Mungkin, beberapa orang mengatakan, "Tidak masalah, jika saya mempercayai situs web itu, saya akan membagikan data saya." Memang benar, jika Anda mempercayai seseorang, tentu saja Anda dapat membagikan data Anda dengan mereka. Tapi, masalahnya bukan disitu!

Masalahnya adalah, jika situs mereka tidak dienkripsi, atau bahkan jika situs web mereka dienkripsi, tapi di mana mereka menyimpan data Anda di server mereka yang tidak dienkripsi, dan server mereka diretas, mereka akan menemukan data Anda, dan data dari semua yang lain, para pelanggan situs web tersebut. Dan jika Anda mendaftar ke satu situs web, risikonya adalah satu. Jika Anda mendaftar ke 10 situs web, maka ada 10 kemungkinan risiko data Anda akan diretas.

Semakin besar layanan yang Anda berlangganan, semakin banyak hacker yang tertarik untuk menghack database Anda, karena, tentu saja, bagi seorang hacker lebih menyenangkan untuk menemukan 1.000.000 set data dibanding mungkin hanya 100 atau 10 Data Pribadi.

Guys, itu terjadi setiap hari, di seluruh dunia beberapa ribu kali database di-hack !!

Sekarang, hanya sekedar mengingatkan kembali, pada akhir Agustus tahun ini (2017), Equifax mengumumkan bahwa mereka telah menjadi korban hack dimana ada data pribadi / informasi pribadi dari 143.000.000 orang. Dan yang terakhir, sekitar 100.000 orang Kanada, dan berpotensi juga orang-orang dari Inggris informasinya telah berhasil disusupi. 

Saat ini informasi untuk orang-orang di Kanada dan Inggris, itu tidak sebanyak informasi orang-orang di Amerika Serikat. Sayangnya pada kasus ini, bahkan nomor Jaminan Sosial merekapun dikompromikan melalui hack Equifax kali ini, dan itu hanya satu contoh.

Beberapa saat sebelumnya, Instagram diretas, dan 6.000.000 pengguna mereka memiliki informasi dan pesan pribadi serta foto dan hal-hal yang terpapar di seluruh internet, dan segala macam hal buruk telah terjadi pada orang-orang yang merupakan korban malang dari hack Instagram itu.

Dan Yahoo juga mengalami hal serupa belum lama ini. Yang sayangnya adalah pemegang gelar (pada saat ini) untuk hack TERBESAR dalam sejarah. Untungnya, hanya alamat email dan kata kunci yang dikompromikan, meski Anda juga memiliki pesan pada akun email tersebut, sehingga data lebih lanjut ada di sana.

Tapi tantangan sebenarnya datang saat Anda harus mengambil potongan dari semua ini. Karena untuk mengganti password Anda adalah satu hal mudah, untuk mengganti email Anda mungkin lebih rumit dari sekedar mengganti password Anda (Anda hanya memberi tahu orang bahwa Anda memiliki email baru). Namun, bila data penting seperti nomor Jaminan Sosial untuk warga negara Amerika Serikat, atau rincian perbankan Anda, atau bahkan terkadang Data Medis terganggu, itu adalah proses mimpi buruk yang bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk diperbaiki. Saya tidak mencoba mengatakan semua hal negatif ini untuk membuat Anda merasa tidak nyaman. Hanya saja, Inilah realitas dunia tempat kita tinggal. Dan tentu saja, setiap hari Anda juga mendengar tentang hal ini.

Kembali ke SafeZone, salah satu hal hebat tentang apa yang ditawarkan SafeZone adalah PerNum (Personal Number) dan otentikasi dua langkah. Selain itu, SafeZone menawarkan bisnis Anda untuk bergabung dengan mereka, untuk membantu melindungi bisnis Anda SafeZone menawarkan sertifikat SSL, scan malware harian dan pemindaian hacking

Semuanya bekerja sama, karena misalnya, jika sesuatu seperti itu terjadi dan Anda memiliki PerNum, di mana Anda perlu mengubah beberapa rincian (atau mengatakan bahwa Anda pindah), di mana Anda perlu memberitahukan kepada teman dan kolega Anda dengan info terbaru Anda, apakah nomor telepon, atau alamat email, atau apa pun, saat Anda berada di dalam SafeZone, dan Anda memiliki PerNum, Anda tidak perlu terus memberi tahu mereka tentang alamat baru Anda, atau "Ini adalah nomor baru telepon saya". Yang Anda lakukan hanyalah mengubahnya dalam Sistem PERNUM, dan teman-teman dan kontak Anda secara otomatis akan mengetahui perubahan ituAnda mengendalikannya di latar belakang, jadi menghemat dari keharusan untuk terus-menerus berbagi informasi terbaru Anda.

Melalui Sistem PERNUM, Anda juga dapat mengendalikan siapa saja yang dapat memiliki informasi Anda.

Saat ini, dari seluruh penjuru dunia, sudah banyak mereka yang bergabung dengan SafeZone, baik itu perorangan, artis dan bahkan perusahaan yang memutuskan untuk bergabung karena mereka ingin berada di area "SafeZone" dengan bisnis mereka di masa depan. Diantaranya, ada bisnis ritel, ada penyedia layanan, ada banyak pusat perbelanjaan,  ada stasiun radio, dan tentu saja masih banyak lagi.

Selengkapnya kunjungi SafeZone

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar yang berhubungan dengan konten, komentar anonim, live link di dalam komentar, dan komentar yang mengandung link ke situs yang mengandung konten dewasa akan dihapus !!!