Slider

Recent Videos

Travel

Islami

Akhir Zaman

» » » » Cuplikan Buku, Strategi Membeli Bisnis Dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang

Strategi Membeli Bisnis Dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang

Menurut Pak Cipto Junaedy, ada 3 hal yang selalu paling banyak menghabiskan uang dalam bisnis:
  1. Beli Properti
  2. Modal Bisnis
  3. Beli Mobil

Dan menurut Pak Cipto Junaedy, ketiganya bisa dipenuhi tanpa uang tanpa utang.

Cipto Junaedy, beliau adalah Praktisi, Investor dan penulis buku yang selalu menjadi National Best Seller. 2 Buku beliau sebelumnya adalah Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring dan 6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring. Dan kedua buku tersebut mendapat sambutan yang luar biasa di masyarakat luas hingga menjadi National Mega Best Seller di Gramedia. Hanya dalam waktu 2 minggu terjual 7000- 10.000 eksemplar.

Berikut saya akan mengutip sedikit dari salah satu buku pak Cipto Junaedy yang berjudul Strategi Membeli Bisnis Dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang.

"Ah, masa saya bisa beli bisnis dan franchise tanpa uang tanpa utang?"


Arti dari membeli bisnis dan franchise tanpa uang tanpa utang.

1. Bukan berarti gratis.

Rumah tanpa uang tidak sama dengan rumah gratis. Begitu juga kalau kita beli bisnis atau franchise tanpa uang, tidakberarti bisnis dan franchise nya gratis. Dari sini saja sudah ada perbedaan besar dan mendasar.

Coba sekarang saya tes Anda. Kalau Anda melamar sebuah bisnis atau franchise, lalu pemilik bisnis itu minta uang, apakah rencana Anda untuk membeli franchise jalan terus atau game over? Kalau game over, salah. Sebab, itu berarti Anda mengharapkan franchise nya diberi atau gratis.

Nah, kalau datang ke pameran franchise, Anda jangan terjebak dengan tawaran franchise tanpa uang. Lalu, mungkin Anda berpikir, "Benar kata pak Cipto Junaedy, ini yang aku cari, franchise tanpa uang." Ini salah besar.

Jadi, sekali lagi, saya tegaskan, membeli bisnis dan franchise tanpa uang dan tanpa utang bukan berarti bisnis dan franchise-nya gratis. Dan mereka yang menjualbisnis dan franchise tetap menerima uang, bukan sandal.

Maksud franchise tanpa uang dalam pameran itu adalah franchise gratis. Kalau gratis, mereknya biasanya belum terkenal. Nah, kalau mereknya belum terkenal dan ada yang melamar, mereka tentu sudah sangat senang. Itulah sebabnya mereka membuat paket franchise "tanpa uang". Maksudnya kita tidak diminta untuk bayar ini-itu untuk melamar franchise itu. Bukan ini yang dimaksud beli franchise tanpa uang.

Jadi, sekali lagi, saya tegaskan, membeli bisnis dan franchise tanpa uang tanpa utang bukan berarti bisnis dan franchise-nya gratis. Dan mereka yang menjual bisnis dan franchise tetapmenerima uang,bukan sandal.

2. Bukan berarti uangnya minta dari "Bapak Kedua" alias Bank atau berhutang.

Ini namanya berutang. Ingat, mau punya banyak bisnis dan franchise banyak utang ataumau punya banyak bisnis dan franchise tanpa tenggelam dalam utang.

Membeli banyak bisnis dan franchise tanpa uang bukan berarti Anda mengandalkan "Bapak Kedua" alias bank untuk mendapatkan uangnya. Kalau masih mengandalkan utang, tambah tua Anda justru tambah berutang. Badan bungkuk,mikirin utang yang menumpuk. Ini jelas salah.

Membeli banyak bisnis dan franchise tanpa uang bukan berarti Anda mengandalkan "Bapak Kedua" alias bank untuk mendapatkan uangnya. Kalau masih mengandalkan utang, tambah tua Anda justru tambah berutang.

Maka, apapun bisnis dan franchise yang Anda pilih pastikan Anda memenuhinyan tanpa uang tanpa utang agar bisa tidur nyenyak, tidak dikejar utang.

3. Bukan berarti uangnya dari orang tua/mertua.

Kalau masih mengandalkan orang tua/mertua, Anda belum gagah.Mungkin Anda berpikir, "Orang tuaku kaya. Kalau mau beli bisnis ya tinggal beli saja. Mereka pasti memberi semua modalnya." Ini namanya bukan strategi.

Lalu, mungkin karena tidak bisa memilih orang tua kaya. Lalu Anda mencari mertua kaya. Ini sama saja.

Membeli bisnis dan franchise tanpa uang dan tanpa utang bukan berarti Anda mengandalkan orangtua/mertua untuk menyediakan uangnya. Anda harus belajar mandiri, berdiri diatas kaki Anda sendiri.

4. Bukan berarti tanpa tanda jadi, uang muka, atau angsuran/pelunasan.

Dalam buku Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring, saya sudah menjelaskan bahwa membeli rumah tanpa uang bukan berarti membeli rumah tanpa tanda jadi atau uang muka. Sebaliknya, artinya adalah mematahkan tanda jadi, uang muka, ataupun angsuran/pelunasan. Kalau kita salah mengartikan membeli rumah tanpa uang sama dengan tanpa tanda jadi, uang muka, dan angsuran/pelunasan, itu berarti ngemplang. Ini salah besar.

Jadi, jangan Anda bilang kepada saya, "Pak, saya gagal beli rumah karena pemiliknya minta tanda jadi."

Lho?! Kalau nggak pakai tanda jadi, itu namanya ngemplang.

Begitu pula dalam membeli bisnis dan franchise tanpa uang. Kalau semisal ada yang bilang begini kepada saya, "Pak, saya gagal beli franchise tanpa uang karena pemiliknya minta tanda jadi." Ini keliru. Nggak ada yang seperti itu. Jadi, cara yang betul adalah mematahkan tanda jadi, uang muka, dan pelunasan.

"Betul, Pak Cipto. Tapi, untuk mematahkannya, caranya gimana?"

Saya akan mengupas strategi membeli bisnis dan franchise tanpa uang tanpa utang dalam buku ini. Tapi, perlu saya ingatkan, seperti pernah saya ungkapkan dalam buku saya, Strategi Membeli Banyak Properti Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring dan 6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan Tanpa Uang Tanpa KPR, Nggak Perlu Nunggu Harga Miring, semua strategi yang saya ajarkan senantiasa didasarkan pada prinsip memberikan kebaikan. Sebab, didalam kebaikan, terjadi pelipatgandaan. Menang kalah tetap menang, tanpa menyakiti orang lain.

Untuk itu, sebelum sampai sana, mari kita simak pelan-pelan bab demi bab sebelumnya agar kita bisa melihat foto lengkap strateginya.

INILAH 3 HAL YANG PALING BANYAK MENGHABISKAN UANG DALAM BISNIS?

Kalau kita mau buka bisnis, hal pertama yang paling menghabiskan uang adalah tempat atau propertinya. Maka, kita sering mendengar keluhan seperti ini, "Aduh, sebenarnya laba bisnisku besar, tapi kok nggak berasa ya...." Pikir punya pikir, ternyata, laba bisnis yang besar itu dipakai untuk membayar properti.

Contohnya, kalau kita buka usaha di mall. Mungkin laba yang kita perolaeh banyak, tap ternyata sebagian besar tersedot untuk membayar sewa atau pembelian kios...

...Selengkapnya, dapatkan bukunya di Gramedia!

Keterangan Buku :
Judul : Strategi Membeli Bisnis Dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang
Pengarang : Cipto Junaedy
Dipublikasikan : 2011
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Bahasa : Indonesia
Genre : Motivasi Bisnis & Strategi
ISBN : 978-979-22-7184-3

Terimakasih atas kunjungan Anda di blog Go Bisnis Online. Semoga sedikit cuplikan dari buku Bapak Cipto Junaedy Strategi Membeli Bisnis Dan Franchise Tanpa Uang Tanpa Utang diatas bermanfaat untuk Anda. Baca juga ulasan kami sebelumnya tentang buku Strategi B25 Cipto Junaedy. Nice day!!!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. saya dulu sekolahnya SMEA tapi dari sana justru saya malah yakin nggak punya bakat bisnis/dagang. pernah beberapa kali usaha sendiri atau kerjasama hasilnya bangkrut. kerja sama orang lain juga lebih sering tertekan. ada juga yang nawarin modal bahkan mertua juga, tapi saya tolak danlebih milih yang tak beresiko besar saja belakangan. yang penting hidup, apakah ini salah?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang berhubungan dengan konten, komentar anonim, live link di dalam komentar, dan komentar yang mengandung link ke situs yang mengandung konten dewasa akan dihapus !!!