Slider

Recent Videos

Travel

Islami

Recomended

» » » » » » Penghargaan sebagai Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis untuk Cipto Junaedy

Dari sekian banyak penghargaan baik yang formal maupun non formal, ada satu penghargaan yang paling membanggakan bagi seorang Cipto Junaedy, yaitu sebagai Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis. Penghargaan ini diberikan oleh Forum Wartawan Jawa Tengah bertempat di NOORMANS HOTEL ruang PETRA BALLROOM, Semarang pada beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2015.
Pemberian Penghargaan kepada Cipto Junaedy sebagai Pelayan Publik di Bidang Bisnis
Cipto Junaedy Pelayan Publik di Bidang Bisnis

Beliau beranggapan, siapa yang terbesar diantara kalian maka hendaklah ia yang menjadi pelayan, siapa yang ingin hidup lebih besar maka hendaklah ia melayani. Inilah yang menjadi alasan bagi sosok Cipto Junaedy sehingga penghargaan sebagai Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis ini menjadi penghargaan yang paling membanggakan buat beliau.

Baik, saya akan berbicara sesuai pikiran saya sebagai seorang manusia biasa, bukan sebagai seorang tokoh terkenal seperti Cipto Junaedy. Dan saya akan berbicara sesuai kadar akal saya sebagai masyarakat awam golongan bawah. Sejatinya, saya bukan mengikuti atau mengekor dari kata-kata Cipto Junaedy tersebut diatas, dimana seorang yang besar dia akan menjadi seorang pelayan.

Saya pikir memang seperti itu seharusnya, seorang yang besar dia akan menjadi seorang pelayan, hidupnya akan melayani. Mungkin pertanyaannya, pelayan siapa? Dan melayani Siapa? Jawabannya, dia akan melayani orang-orang di sekitarnya dimana dia tinggal, dan dia juga akan melayani orang-orang yang ditemuinya. Dan dalam konteks ini, Cipto Junaedy sebagai pelayan terbaik di bidang bisnis.

Terlepas dari itu semua, mari kita menyimak apa yang terjadi di sekitar kita, Sungguh ironis memang, dimana orang-orang besar dilayani, bukan menjadi pelayan masyarakat yang sudah seharusnya dia lakukan. Seorang pejabat negara misalnya, atau seorang anggota dewan, bukankah mereka seharusnya melayani? Tapi apa yang kita lihat? Terlalu jauh memang ketika saya men-judge seorang Presiden atau anggota dewan pusat hanya berdasarkan informasi yang didapatkan dari media-media yang sekarang sudah dirasuki pola-pola bisnis, dimana mereka seharusnya bisa cover both side. Kita bisa menyaksikan realita ini dimana media A dan media B mempublikasikan berita-berita yang saling bertolak belakang.

Ya, terlalu jauh ketika saya melakukan itu. Tapi, sebagai masyarakat saya bisa menilai dari apa yang saya lihat di kehidupan sosial sekitar lingkungan saja. Ini adalah ruang lingkup yang paling kecil, dan realita seperti itu sudah benar-benar terjadi.

Cukup, cukuup..!!! Ngelanturnya cukup sampai disini saja, hehe.. Kita kembali ke topik aja ya sob!

Baik, Inti dari semua ini adalah, dari sebuah komunitas, siapa yang paling besar diantara orang-orang yang ada dalam komunitas tersebut maka dialah yang menjadi pelayan. Atau seperti ini, semakin besar seseorang maka akan semakin banyak orang yang dia layani.

Well, semoga tulisan tentang Penghargaan sebagai Pelayan Publik Terbaik di Bidang Bisnis untuk Cipto Junaedy diatas bisa dipahami dan bermanfaat. Baca juga postingan kami sebelumnya tentang Buku Strategi B25 Cipto Junaedy. Terimakasih atas kunjungan Anda di blog go Bisnis Online. Kami selalu menantikan kunjungan Anda selanjutnya. (4,7 878 5)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Silahkan tinggalkan komentar yang berhubungan dengan konten, komentar anonim, live link di dalam komentar, dan komentar yang mengandung link ke situs yang mengandung konten dewasa akan dihapus !!!