Langsung ke konten utama

Ashabu Rayati Suud - Pasukan Panji Hitam


Siapakah Thaifah Manshurah Yang Akan Menjadi Tentara Imam Mahdi?

Jika kita hanya fokus kepada asal muasal arah kedatangan mereka (Ashabu Rayati Suud ) Ada riwayat yang mengatakan dari khurasan, ada riwayat yang mengatakan dari timur (iraq dll) ada juga yang dari barat (syam).

Jika kita fokus pada asal muasalnya, maka kita akan terjebak kepada perdebatan yang panjang.

Lebih baik fokus kepada tempat  dimana mereka akan dikumpulkan. Yaitu di Syam. Dan karakteristik mereka.

Dan mari kita asumsikan (berdasarkan nash yang ada) bahwa balatentara Imam Mahdi adalah dari timur, barat, khurasan, arab dan ajam lalu berkumpul di Syam.

Mengapa Harus Negeri Syam?

Syam merupakan tempat menetapnya iman ketika terjadi badai fitnah yang melanda seluruh dunia di akhir zaman.

Syam akan menjadi tempat turunnya Nabi Isa Al-Masih ‘alaihissalam, tepatnya di menara putih pada masjid agung Bani Umayyah (Jami’ Umawi), untuk bergabung bersama pasukan Islam dalam memerangi Al-Masih Dajjal.

Syam juga akan menjadi benteng pertahanan umat Islam pada peperangan dahsyat yang akan terjadi menjelang hari Kiamat.

Syam juga merupakan tanah yang dijanjikan akan menjadi muara dan tempat berkumpulnya umat manusia pada hari Kiamat.

Dan syam di sini adalah yang beribukota kan Damaskus.

Mereka semua akan berkumpul di Syam, dan diantara mereka ada Bani Ishak yang akan membebaskan konstantinopel.

Rasulullah Saw bersabda :
“Apakah kalian pernah mendengar suatu kota yang terletak sebagiannya di darat dan sebagiannya di laut? Mereka (para sahabat) menjawab: Pernah wahai Rasulullah. Beliau Saw bersabda: Tidak terjadi hari kiamat, sehingga ia diserang oleh 70.000 orang dari Bani Ishaq......HR. Muslim, Kitabul Fitan wa Asyratus Sa’ah.

Ada orang arab, ada orang ajam. Dan ada orang arab yang merasa dirinya ajam, ia adalah Bani Tamim yang kelak akan menjadi pasukan inti balatentara Imam Mahdi.

Imam Suyuti memberi sedikit penjelasan mengenai pemuda Bani Tamim dalam kitabnya al-Jami’us Soghir.

"Pemuda ini adalah seorang yang keturunan Bani Tamimnya telah bercampur dengan bangsa dari Timur (ajam), ia lebih dikenal sebagai orang dari bangsa Timurnya daripada suku Tamimnya. Jika orang bertanya kepadanya, “Darimana engkau berasal?” Ia akan menjawab, “Dari Timur.” Jika ditanya pula, “Apa kebangsaanmu?” Pemuda Bani Tamim akan menjawab, “Aku dari bangsa Timur.”

Bani Tamim adalah suku sahabat utama Nabi yaitu Abu Bakar as Shiddiq yg merupakan khalifah pertama sepeninggal Nabi saw. Dari suku ini di akhir jaman akan muncul seorang pemuda bernama Syuaib bin Salih (nama kiasan) yg akan menjadi pemimpin Bani Tamim sebagai pasukan utama Al Mahdi.

Mereka ada di Syam ya ikhwah, Mereka ada di Syam...
Mereka berbendera hitam.

Wallahu a’lam bish shawab.

Sumber : Telegram Channel ENSIKLOPEDIA AKHIR ZAMAN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk