Langsung ke konten utama

Cara Flash Evercoss B75 via SP Flashtool

Hai hai, saya bukan ahlinya dalam hal ini, hanya berbagi pengalaman saja, karena baru saja saya melakukannya dan kemudian berhasil. Yesss, ini tentang cara flashing Evercoss B75 Elevate Y3+ via Sp Flashtool.


Sebelumnya saya mau sedikit cerita dulu nih sob, beberapa hari yang lalu keponakan saya WA, katanya HP nya gak bisa nyala, cuma mentok di logo doang, itu loh sob, bootloop, alias HP-nya gagal booting.

Nah, pengalaman saya, biasanya kalau HP gagal booting alias bootloop gitu ada beberapa cara untuk memperbaikinya, bisa dengan Cara Hard Reset via Recovery, dan bisa juga dengan cara Flashing kalau misalnya dengan hard reset udah gak bisa.

Beberapakali saya coba dengan cara pertama yaitu hard reset, namun beberapakali mencoba ternyata sudah tidak bisa. Baru kemudian saya simpulkan bahwa ini harus di flashing.

Ok sobat, kita langsung saja ya, langkah apa saja yang harus diambil untuk memulai flashing Evercoss B75.

Ada beberapa perlengkapan yang harus Anda siapkan :

  1. Kuota, untuk mendownload beberapa file yang di perlukan.
  2. Kabel data atau USB untuk menghubungkan HP dengan PC/Laptop
  3. PC/Laptop
  4. Software : Firmware B75 Marshmallow V06, SP Flashtool v 5. 1524, dan SP Driver. Ketiga software ini bisa Anda download di sini.
  5. Kopi dan Gorengan, biar gak ngantuk dan bersemangat.


Nah ini dia langkah-langkahnya bro :

  • Charger dulu HP Anda, gak harus penuh tapi minimal 50 %.
  • Semua bahan yang tadi didownload kumpulkan dalam satu folder.
  • Extract file-file tersebut satu persatu dalam folder yang berbeda-beda, tapi masih dalam satu folder induk. Misal nama folder induknya B75, kemudian hasil extract file firmware letakkan di folder FIRMWARE, hasil extract file SP flashtool letakkan di folder SP FLASHTOOL, dan hasil extract file SP Driver letakkan di folder SP DRIVER. Dan semua folder tersebut terletak dalam satu folder induk B75. Maksudnya adalah biar Anda tidak bingung nantinya, kalau hasil extract campur-campur jadi satu dalam satu folder, nanti malah bingung sendiri, akhirnya kopi kesenggol tumpah deh, ente sendiri yang rugi kan.


  • Instal Driver yang ada di dalam folder SP Driver.
  • Jalankan SP Flashtool, caranya buka Folder SP flashtool, klik 2 kali pada file flash_tool. Tunggu sampai aplikasinya terbuka.


  • Klik tab Scatter Loading pada flashtool


  • Cari file firmware Evercoss B75 yang tadi diextract di dalam folder FIRMWARE, nama filenya : MT6735M_Android_scatter, jika sudah ketemu, Pilih.


  • Secara otomatis flashtool akan membaca file tersebut, kemudian klik Download.


  • Hubungkan smartphone Anda ke PC/Laptop dengan menggunakan kabel data/USB. Ingat, smartphone dalam kondisi off/mati.
  • Secara otomatis proses flashing akan berjalan, ini akan memakan waktu beberapa menit, silahkan minum kopi Anda dan jangan lupa makan gorengannya.


  • Jika flashing selesai maka akan muncul notifikasi Download OK.


  • Cabut smartphone Anda dari kabel USB dan nyalakan.
  • Selesai.


Proses booting pertama akan memakan waktu sedikit lebih lama dari biasanya, tunggu saja, dan jangan lupa minum lagi kopi Anda dan makan gorengannya jika masih ada. Jika sudah habis, bersabarlah, ini hanya ujian kecil.

Ok bro, sampai disini selesai ya, terimakasih sudah mampir di blog Go bisnis Online. Jangan lupa untuk kembali berkunjung dilain waktu. Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk