Slider

Recent Videos

Travel

Islami

Akhir Zaman

» » #BeMoreProductive, Be More Productive !!! Sewa Ruangan, Ruang Meeting, Ruang Kantor

Artikel ini sudah di edite ulang... Menghapus hal-hal yang tidak diperlukan, dan hanya membuang-buang waktu...!!! Kalah menang itu biasa, tapi khusus yang ini bagi saya gak Fair !!!

Hanya sebuah celotehan...!!!
Benarkah suasana hati akan mempengaruhi kinerja seseorang? Tentu saja, karena seseorang akan termotivasi semangat kerjanya ketika suasana hatinya dalam keadaan senang, dan sebaliknya semangat kerja seseorang akan cenderung menurun ketika suasana hatinya sedang sedih. Benarkah lingkungan kerja atau ruangan kerja juga akan mempengaruhi kinerja seseorang? Tentu saja, suasana yang nyaman dari sebuah lingkungan kerja atau ruangan kerja bisa meningkatkan kinerja seseorang, sebaliknya suasana yang kurang atau tidak nyaman dari sebuah lingkungan kerja atau ruangan kerja bisa menjadikan seseorang tidak fokus terhadap pekerjaan dan akhirnya tidak atau kurang produktif. Jika kita cari di google, ada banyak penelitian yang dilakukan oleh beberapa perusahaan tentang hal ini, yaitu tentang pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja seseorang, dan semuanya menyimpulkan bahwa lingkungan kerja termasuk didalamnya ruangan kerja akan mempengaruhi kinerja seorang. Jadi, kesimpulannya, suasana hati dan lingkungan kerja akan memberikan pengaruh terhadap produktif atau tidaknya seseorang.

Ada sebuah tagar yang memancing saya untuk menulis kali ini, #BeMoreProductive. Semoga saja tagar ini bukan hanya sekedar memancing inspirasi saya untuk hanya sekedar menulis di blog ini, tapi benar-benar bisa saya realisasikan di dalam kehidupan. Saya mulai dari diri saya sendiri, introspeksi diri, mungkinkah saya kurang produktif dalam hidup ini, atau sudah produktif tapi seharusnya lebih produktif lagi, atau malah justru tidak produktif sama sekali. Dan apa saja yang telah melatarbelakangi itu semua? Berikut adalah beberapa jawaban yang berhasil saya simpulkan.

Bro sist, seperti yang saya tulis di awal, suasana hati dan lingkungan kerja akan sangat mempengaruhi kinerja seseorang, apapun pekerjaannya. Keduanya akan sangat mempengaruhi motivasi kerja seseorang, sehingga produktif tidaknya seseorang, suasana hati dan lingkungan kerja akan ikut mempengaruhi hal itu. Benarkah? Ya, benar, itu menurut saya, menurut apa yang saya rasakan ketika suasana hati sedang ceria atau sedang sedih, dan menurut apa yang saya rasakan ketika sedang bekerja dalam suasana lingkungan atau ruangan tertentu.

Ada satu hal yang juga harus kita ingat, suasana hati juga akan dipengaruhi oleh lingkungan. Misalnya, ketika seseorang suasana hatinya sedang bersedih, dan kemudian tiba-tiba dia berada di suatu lingkungan yang nyaman dan menghibur, maka sedikit banyak dia akan melupakan kesedihannya. Kita ambil contoh yang lebih realistis, misalnya seorang wanita muda yang sedang sedih, tiba-tiba pasangannya mengajaknya jalan-jalan ke sebuah Mall atau ke suatu tempat yang sangat dia sukai, bukankah si wanita tadi jadi senang? Ini hanya sebuah contoh ya sob, supaya mudah di logikakan saja.

Jadi, kita mulai menemukan pokok permasalahannya. Yaitu, lingkungan kerja atau ruangan kerja akan mempengaruhi kinerja seseorang, sehingga kenyamanan sebuah lingkungan kerja atau ruangan kerja akan membantu seseorang menjadi lebih produktif. Ya, faktor Lingkungan Kerja, Ruang Kerja, Meeting Room, Ruang Meeting, Ruang Kantor, Office Room, Co-working Space, atau apapun Anda menyebutnya ruangan dimana Anda biasa melakukan sebuah pekerjaan.

Dengan suasana hati yang senang dan semangat yang dipengaruhi oleh sebuah ruangan kerja yang nyaman dan tidak membosankan, akan membangkitkan motivasi kita dalam bekerja, sehingga kita menjadi lebih produktif dan kemudian mampu menciptakan ide-ide baru.

Lantas untuk #BeMoreProductive, apa saja solusinya? Tidak banyak, Pertama Ciptakan Ruangan Kerja Anda Senyaman Mungkin dan yang Kedua Persiapkan Semua Kebutuhan Anda Untuk Menunjang Pekerjaan Anda, dan yang Ketiga jangan lupa Istirahat yang Cukup dan Refreshing, dan yang selanjutnya Jangan Lupa Bahagia, haha.., yang terakhir becanda ya sob.

Terimakasih atas kunjungan Anda di blog Go Bisnis Online. Kami akan berbagi kembali pada postingan berikutnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

46 komentar:

  1. yang penting suka dengan pekerjaannya pasti betah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, biasanya pekerjaan tersebut cocok dengan skill kita, atau berangkat dari hobi dan sebagainya.

      Hapus
  2. Dengan fasilitas yang disediakan oleh XWORK kerja lebih efektif semangat fress dan lebih profuktif pastinya
    tunggu apa lagi ayo XWORK aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia poin nya umm, terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
    2. sama-sama mas Darwin Akhmad
      aku juga ikutan deh hastag #BeMoreProductive
      hehe ....

      Hapus
    3. #BeMoreProductive
      Xwork solusi tepat metting tanpa kendala, fasilitas nya ok, beragam menu menu favorit tersedia..

      Hapus
  3. Aku ikutan komentar pakai hastag #BeMoreProductive .. buat dukung mas Darwin untuk terus aktif menulis.

    Semoga adanya Xwork staff bekerja makin produktif dan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, terimakasih banyka mas Himawan, #BeMoreProductive juga ya mas !!!

      Hapus
    2. Siaaap, mas Darwin 😉

      Mas Darwin juga ya.
      Kutunggu posting artikel terbarunya.

      Hapus
  4. Tempat kerja memang harus bersih, rapi dan nyaman. :)

    Ngomong2 masalah nyaman, sepertinya Xwork adalah pilihan tepat bagi yg ingin mencari tempat kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu kang, biar lebih produktif, xwork pilihannya

      Hapus
  5. #bemoreproductive tagarnya agak nyentil karena suka memelihara rasa malas sampai beranak pinak 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini yang beranak pinak orangnya ato rasa malasnya? haha..

      Hapus
  6. Sebenarnya itu tidak sedang menjawab sendiri lho, Mas. Hanya saja mas Darwin mewakili kami para pembaca untuk menjawab diwaktu yang terlalu cepat :D

    Ikut mendoakan semoga terealisasikan juga dalam kehidupannya ya. Keren juga tampilan dari foto diatas, dan sudah dipastikan aku bakal betah kalau bekerja di tempat seperti itu.

    Tapi bukan berarti sepertiku yang bekerja di kamar nggak bisa nyaman? Tapi kembali lagi seperti yang sudah dituliskan tadi, kita bisa menciptakan sendiri ruang kerja yang nyaman tentunya.

    Overall, dengan adanya XWORK sangat membantu sekali ya, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa begitulah Mas Andi Nugraha, tadinya mau ngelucu, tapi gak lucu juga. hehe..

      aamiin, buat Mas Andi juga ya, #BeMoreProductive !!!

      betul mas, dengan ruangan yang nyaman, mod juga lagi baik, trus menyukai pekerjaan, gak ada alasan lagi untuk tidak produktif, Be more Productive with XWORK. Thanks Mas Andi untuk waktu luangnya...

      Hapus
  7. menu-menunya sangat mengundang selera bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung belum masuk bulan ramadhan ya bang, masih bisa makan siang :D

      Hapus
  8. Selama ini saya kalau nulis buat konten blog, cuma "ndekem" aja itu di dalem kamar. Dan saya akui memangk, kadang bosen juga. Mungkin perlu ni, sekali-kali nyoba keluar, terus nyari co-working space seperti yang ada di XWork. Biar otak juga lebih fresh--nulis pun jadi lebih lancar. Bahasa kerennya #bemoreproductive *halah*

    1200 ruang mas? Weh, banyak juga ternyata ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ide yang bagus mas, biar #BeMoreProductive..

      iya mas, sudah lebih dari 1200 ruangan yang tersedia di Xwork

      Hapus
  9. Banyak bertebaran workspace.. Tapi yg dilirik biasana bukan hanya suasana tempat saja, tapi juga fasilitas pendukung lainnya. Tapi ini xwork lengkap juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Heri, ini yang menjadi nilai plus dari XWORK

      Hapus
  10. XWORK membuat jadi produktiv dan kerja makin nyaman menyenangkan:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup mas, itu salah satu tujuan dengan dihadirkannya XWORK

      Hapus
  11. Snackbox ini sangat berfungsi buat ibu bekerja atau bapak2 yang pengen dapat nasi box yang setiap bulannya beda2 menunya dan juga sehat..

    BalasHapus
  12. Waktu ngerjain skripsi dulu, gua nyari tempat yang bisa bikin gua santai, sama juga gitu yah ? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semisal bro, suasana yang santai biasanya bikin nyaman, ini akan mendorong kita mencadi produktif

      Hapus
  13. Kalau di XWwork sih bakalan betah banget kerja, temptnya bersih dan nyaman. Ngerjain tugas jadi lebih seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lebih seru dan jadi lebih produktif

      Hapus
  14. Asyik juga ya.. bisa-bisa gak mau pulang, di kantor mulu, hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, paling yang dirumah nyariin mbak...

      Hapus
  15. Ya ampun Mas, jam segini lagi puasa lihat menuanya XWORK..oh tidaaak!!

    Memang benar, suasana dan lingkungan kerja yang nyaman bakal bikin ide mengalir lancar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, mudah-mudahan gak sampai batal ya mbak...
      betul itu mbak, suasana dan fasilitas yang mendukung bikin kita lebih produktif.

      Hapus
  16. Saya setuju dengan mas Darwin, untuk menjadi produktif, kita bisa memulainya dari diri sendiri dulu. Produktifitas itu penting kalo kita mau maju dan XWORK saya yakini bisa membantu mewujudkan impian kita ke arah itu.

    Fasilitas pendukung yang membuat kita nyaman dalam berkarya bisa membantu kita mewujudkan apapun yang menjadi impian terbesar dalam hidup kita. Semoga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin Kang Maman Achman, terimakasih banyak untuk masukannya :)

      Hapus
  17. setuju nih kalau produktifitas dipengaruh dengan suasana hati dan tempat kerja. Saya alami sendiri, kalau kondisi lagi jelek, saya ga produktif sama sekali dan malas-malasan. Terus gampang bosan juga ruangan itu-itu aja.

    Menariknya XWork ini bisa sewa harian ya, wahh boleh nih saya coba kapan-kapan... saya belum pernah nyobaik working space, tampaknya bakalan menarik kalau kerja 1 ruangan sama orang berbagai bidang dan ga kenal. Kesempatan buat nambah relasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mas Sabda Awal, boleh dicoba tuh biar lebih produktif, thanks ya !!!

      Hapus
  18. #BeMoreProductive lah pokoknya. sebagai orang yang merasa kurang produktif saya seneng kalau ada orang-orang produktif, pengin ketularan

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip dah, #BeMoreProductive with XWORK bro, hehe. Thanks ya !!!

      Hapus
  19. Seru nih kayaknya bisa dapat tempat kerja kayak gini, cocok banget buat yang lagi bangunstartup atau freelancer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bro, dengan suasana seru yang buat kita nyaman, tentu akan membuat kita lebih semangat bekerja, dan akhirnya lebih produktif

      Hapus
  20. bener nih, sha termasuk yang suasana hati sering terpengaruhi dari luar wkwkwk bisa sekejap bahagia sekejap kesal :P

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang berhubungan dengan konten, komentar anonim, live link di dalam komentar, dan komentar yang mengandung link ke situs yang mengandung konten dewasa akan dihapus !!!