Langsung ke konten utama

9 Phobia Teraneh yang Mungkin Tidak Pernah Anda Bayangkan

Phobia adalah perasaan takut berlebihan terhadap objek tertentu, orang, atau situasi tanpa penjelasan yang masuk akal. Fobia tentu saja sangat mengganggu dan terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya. Bahkan, sepertinya manusia bisa takut pada hampir semua hal di dunia ini. Berikut adalah sembilan fobia teraneh yang tidak pernah Anda ketahui.


1. Venustraphobia: Takut pada Wanita Cantik

Kecantikan bisa luar biasa. Studi menunjukkan bahwa banyak pria cenderung menunda berkencan dengan gadis cantik karena mungkin merasa trauma. Sementara beberapa dari Anda mungkin fobia aneh bernama Venustraphobia atau Caligynephobia. Bayangkan seseorang menjadi ketakutan ketika melihat seorang gadis cantik. Aduh! Sungguh menyakitkan menjadi cantik.

2. Aurophobia: Takut Menemukan Emas

Jika ketakutan kecantikan tidak cukup, orang-orang bisa takut barang-barang yang bahkan tak terbayangkan. Salah satu ketakutan yang tidak biasa adalah menemukan emas atau apapun yang terbuat dari emas. Mungkin saja, bahwa orang menderita Aurophobia pernah mengalami kejutan terkait emas. Akan tetapi tetap saja aneh, bagaimana bisa emas menyebabkan trauma?

3. Omphalophobia: Takut pada Pusar

Ini adalah fobia teraneh lainnya yang bisa dimiliki seseorang. Meskipun terdengar aneh, ketakutan terhadap pusar memang ada. Orang yang mengalami fobia ini sangat takut untuk melihat atau menyentuh pusar mereka sendiri. Hmm, pasti lubang pusarnya kotor karena tidak pernah dibersihkan.

4. Chrometophobia: Takut Uang

Sementara dunia berjalan di belakang uang, orang ini justru lari dari uang. Ketakutan yang aneh seperti memiliki uang disebut Chrometophobia. Orang-orang yang menderita Chrometophobia sangat tidak berdaya berhadapan dengan uang.

5. Nomophobia: Takut Tanpa Ponsel

Oh, Telepon Seluler! Gadget kecil ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Kita semua mendapat serangan jantung kecil setiap kali kita tidak merasakan ponsel kita di kantong kita. Tetapi beberapa orang mungkin terlalu berlebihan. Nomophobia adalah semacam rasa takut tanpa ponsel, baterai ponsel atau jangkauan jaringan.

6. Hippopotomonstrosesquippedaliophobia: Takut pada Kata-Kata Panjang

Ah! Saya sangat berharap Anda tidak memiliki ketakutan yang tidak menentu ini jika Anda bercita-cita untuk menjadi pembicara. Ini adalah rasa takut yang paling aneh yang bisa didapatkan seseorang; takut akan kata-kata panjang. Ironisnya, nama fobianya harus tercantum dalam kata-kata panjang juga.

7. Sinistrophobia: Takut pada Sisi Kiri dan Dextrophobia: Takut pada Sisi Kanan

Anda mungkin memiliki Sinistrophobia jika Anda merasa tidak nyaman dengan apa pun di sisi kiri atau seseorang yang kidal. Tapi kemudian, Anda mungkin juga memiliki Dextrophobia jika Anda takut pada sisi kanan Anda. Ini nyata, banyak orang benar-benar menderita ketakutan aneh ini.

8. Euphobia: Takut akan Kabar Baik

Banyak orang takut akan apa pun selain mendapatkan kabar baik. Kita semua telah mendengar bagaimana orang takut berita buruk. Tapi, tidak ada yang lebih buruk daripada seseorang yang takut akan berita baik. Itu seperti sebuah tolakan terhadap kebahagiaan. Betul tak?

9. Phobophobia: Takut pada Phobia

Fobia ini adalah fobia aneh yang paling aneh yang pernah kita kenal. Banyak orang hidup di Bumi ini dengan ketakutan terus-menerus terhadap fobia. Secara harfiah, itu adalah fobia fobia. Bayangkan orang yang takut terhadap rasa takut. Terlalu ironis untuk ditangani!

Demikian 9 Phobia teraneh yang menjadikan penderitanya menjadi aneh tentu saja. Terimakasih sudah berkunjung ke Go Bisnis Online. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Sumber referensi: https://www.healthtopia.net/blog/

Komentar

  1. Oh .. woow ...
    Baru tau ada jenis fobia takut sama cewek cantik 😲

    Mas Darwin sendiri takut ngga sama cewek cantik 😁 ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk