Slider

Recent Videos

Travel

Islami

Recomended

» » » » Tour Jejak Rosul Cheria Holiday, Serunya 11 Hari di 3 Negara


Siang yang cukup cerah, dan saya sangat senang hari itu. Bagaimana tidak, hari itu saya akan berangkat ke Cairo Mesir dalam rangka mengikuti Tour Jejak Rasul dari Cheria Travel, bersama rombongan tentunya. Dan ini adalah pertamakalinya saya akan ke luar negeri. Bayangkan, pertama kalinya bro!!!

  • Sekitar pukul 14.50 WIB kami pun berangkat. Bertolak dari Bandara internasional Sukarno Hatta, menuju ke Cairo, Mesir. Kurang dari 14 jam dalam penerbangan akhirnya kami pun sampai di Cairo International AirPort, saat itu menunjukkan pukul 23.45 waktu setempat. Akhirnya kami dipertemukan dengan Guide yang memang sudah dipersiapkan disana. Didampingi Guide tersebut kami pun langsung proses Imigrasi. Setelah proses Imigrasi selesai, kami diantar ke Hotel untuk beristirahat setelah berjam-jam dalam penerbangan, dan bermalam disana.

  • Kesesokan harinya, yaitu hari ke 2 dalam rincian Paket Tour Jejak Rosul, kami berziarah ke Makam Abu Abdullah Muhammad ibnu Idris al-Shafi'i. Beliau semasa hidupnya adalah seorang Mufti Besar Sunni Islam dan juga pendiri Mazhab Syafi'i. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan dengan berkunjung ke Pyramid dan Sphinx. Pyramid adalah kuburan sang raja yang dibangun oleh 100.000 pekerja, sedangkan Sphinx adalah patung singa berkepala manusia. Masih di hari yang sama, setelah makan siang, kami berkunjung ke Egyptian Museum yang memiliki ruang khusus yang berisi koleksi mumi dan harta karun peninggalan raja Tuthankhamen. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Masjid Al-Azhar serta Husein Mosque sekaligus ziarah ke Makam Husein cucu Rasulullah saw. Selepas itu, kemudian kami diajak berbelanja pernik-pernik di Khan El Khalili Bazaar. Di tempat ini kami menemukan banyak sekali yang menjual pernak-pernik khas Mesir seperti gelang, kalung, lampu, miniatur piramid, pashmina, scarf, bumbu dapur, keffiyeh, karpet, magnet kulkas, papyrus, alat musik tradisional, topi mantel, kartu pos, sepatu kulit, abaya (baju panjang semacam gamis), peralatan shisha, sampai kostum penari perut  dan benda-benda khas untuk oleh-oleh. Tidak hanya itu, di pasar ini juga banyak dijual  rempah-rempah untuk bahan obat herbal atau bumbu-bumbu masak kering. Selanjutnya, acara terakhir hari itu kami ke Nile Cruise, yang merupakan restoran terapung di Sungai Nil. Di tempat ini kami menikmati makan malam sambil menikmati pemandangan yang ada di sekitarnya. Setelah itu kami kembali ke Hotel untuk beristirahat.

  • Pada hari ke 3 sesuai rincian Paket Tour Jejak Rosul, selepas sarapan, kami melanjutkan perjalanan ke Alexandria dan berkunjung ke Makam Nabi Daniel dan Lukmanul Hakim. Dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Mursi Abu Abbas, Makam Imam Busiri, Makam Abu Darda salah satu sahabat Rasulullah SAW semasa hidup. Kemudian kami ke Istana Montazah, yang konon dulunya adalah tempat peristirahatan keluarga Raja Farouk, dan kami pun menikmati keindahan Pantai Alexandria dari tempat itu. Kemudian, kami pun melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Perpustakaan Alexandria, melihat Laut Mediteranian dan Citadel of Qaitbay. Selepas itu kami kembali ke Hotel dan beristirahat.

  • Hari ke 4, seperti biasa kami sarapan pagi di Hotel. Setelahnya kemudian kami berangkat menuju ke ST. Catherine melalui Terusan Suez yang memisahkan Benua Asia dan Benua Afrika. Dalam perjalanan ini kami melewati Terowongan Ahmad Hamdi dan melewati ‘Uyun Musa yaitu 12 sumur air Nabi Musa. Kemudian kami diajak untuk melihat lokasi dimana Raja Fir'aun ditenggelamkan Allah SWT di Laut Merah. Setelah makan siang, kami mengunjungi Patung Al – Samiri serta Biara St. Catherine, menaiki Gunung Sinai untuk melihat keindahan matahari terbenam serta berdo’a di puncak Gunung. Setelah itu kami menuju ke St. Catherine dan mengunjungi Masjid Al-Wadi Al-Muqaddas, Makam Nabi Harun serta Makam Nabi Sholeh. Selepas makan malam, akhirnya kami pun bermalam di tempat ini.

  • Pada hari ke 5, selepas sarapan, kami melihat-lihat di sekitaran Biara St. Catherine. Kami melihat Pohon Yang Terbakar pada saat Allah SWT berbicara langsung kepada Nabi Musa, dan kami juga melihat Surat Perjanjian / Jaminan Nabi Muhammad SAW kepada umat Kristen yang hidup dibawah kepemimpinan Islam. Setelah itu, perjalanan pun dilanjutkan ke Kota Taba untuk melihat Laut Merah, dan kami bermalam disana.

  • Hari ke 6, seperti biasa kami sarapan pagi. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Taba untuk proses imigrasi menuju kota Jerusalem. Selesai penyebrangan di perbatasan Taba kami diantar menuju Bukit Zaitun, lalu mengunjungi Masjid Al-Aqsa sekaligus sholat di sana. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju Betlehem dengan mengunjungi Nativity Chruch (Kanisat Al-Mahd) serta berkunjung ke Masjid Omar kota Betlehem serta ke Kolam Salomo (Birak Suleiman). Setelah itu kami menuju Hebron dan mengunjungi AL-Haram Al-Ibrahimi, serta kota tua dan melihat pemandangan dari kota Hebron. Perjalanan terakhir pada hari itu, kami mengunjungi Makam Nabi Yunus di kawasan Halhoul Village, sekitar 5km dari Kota Hebron. Selepas itu kami diantar ke salah satu Hotel di Jerusalem dan bermalam di sana.

  • Keesokan harinya, yaitu hari ke 7 dalam rincian Tour Jejak Rosul, setelah sarapan pagi kami ke City Tour Jerusalem. Hari itu kami mengunjungi Komplek Al – Aqso (Al-Haram Al Sharif), seperti Dome of the Rock, MT. Olive, Salman El Farisi Mosque dan Bouraq Mosque. Dome of the Rock yaitu bangunan kubah batu dengan warna emas yang khas ini merupakan salah satu ikon kota tua Jerusalem. Setelah itu kami berjalan di dalam tembok Al-Quds melalui Via Dolorosa. Kemudian ziarah ke Makam Rabiah El Adawiyah, pemilik nama lengkap Rabi'ah binti Ismail al-Adawiyah al-Bashriyah yang merupakan tokoh sufi perempuan. Setelah itu kami berkunjung ke pasar tua di kota suci (Al Qahtani, Khan Al Zait, Al Atarin), kemudian mengunjungi Gereja Makam Kudus dan Omar Mosque. Perjalanan terakhir hari itu kami berkunjung ke Golgotha atau yang terkenal dengan tempat Yesus disalib oleh kaum Yahudi. Bukit ini dijaga oleh kaum Muslim turunan langsung Salahudin. Selepas itu kami kembali ke Hotel dan istirahat.

  • Pada hari ke 8, selepas sarapan, kami melanjutkan perjalanan menuju Jericho, kota tertua di dunia untuk berziarah ke Makam Nabi Musa. Usai ziarah kami langsung ke Allenby Bridge untuk menyebrang kembali ke Jordan. Kemudian mengunjungi Kerak dan Muta’a. Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan dengan berkunjung ke Zaid bin Haretha, Jafa’a bin Aby Taleb, dan Abdallah bin Rawaha. Perjalanan terakhir hari itu, kami berkunjung ke Istana Shobak, lalu menuju Petra untuk makan malam di hotel dan bermalam di Petra.

  • Hari ke 9, setelah sarapan pagi di Hotel dan check out, kami diajak menikmati Dessert Gurun Pasir di Wadi Rum, dan makan siang di restoran lokal. Dilanjutkan dengan mengunjungi Ashabul Kahfi, gua yang menjadi latar belakang kisah tujuh pemuda yang melarikan diri dari kekejian seorang raja bernama Dikyanus. Dan terakhir mengunjungi Makam Abdurrahman bin Awf. Kemudian Bermalam di Amman.

  • Keesokan harinya, yaitu hari ke 10 sesuai rincian Tour Jejak Rosul, kami melanjutkan perjalanan dengan ziarah ke Makam Bilal bin Rabah. Setelah makan siang di Restoran, kami diantar ke Queen Alia International Airport untuk penerbangan ke Muscat dengan pesawat Oman Air pukul 19:10 waktu setempat. Tiba di Muscat pukul 23:45, transit di muscat untuk terbang kembali menuju Jakarta pukul 01:55 waktu setempat.

  • Tepat di hari ke 11 sesuai rincian Tour Jejak Rosul kami tiba kembali di Jakarta, Indonesia, saat itu menunjukkan pukul 13:20 WIB.

Seperti itu kira-kira Rincian Perjalanan saya jika saya mengikuti Paket Tour Jejak Rosul bersama Cheria Holiday. Tapi sayangnya, belum jadi kenyataan...!!! Hehe ☺. Maaf ya sob, saya hanya ingin menjelaskan bagaimana Rincian Perjalanan Selama 11 Hari di 3 Negara dalam Paket Tour Jejak Rosul bersama Cheria Holiday. Apa itu Cheria Holiday? Yuk, kita kenalan dulu dengan si Cheria Holiday!

Cheria Holiday

Cheria Holiday atau Cheria Halal Travel adalah sebuah perusahaan Tour and Travel yang terdaftar dengan nama PT Cheria Tour and Travel. Perusahaan ini berdiri sekitar 6 tahun yang lalu yakni pada tahun 2012 oleh sepasang suami istri yaitu Bp. Cheriatna dan Ibu Farida.

Bp. Cheriatna dan Ibu Farida (Owner Cheria Travel).

Kehadiran Cheria Holiday di tengah-tengah masyarakat Indonesia yakni untuk memenuhi kebutuhan umat Islam dalam melakukan perjalanan ibadah, dengan menyadari pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun.

Sebagai Muslim, tentu saja kita harus menyadari akan pentingnya hal tersebut. Disamping itu, berbagai fasilitas yang kita butuhkan untuk beribadah selama dalam perjalanan juga harus diperhatikan, seperti tempat untuk sholat dan toilet yang ada airnya untuk berwudhu'. Ini juga tak kalah penting dari perihal makanan yang halal.

Nah, kabar baiknya, dengan Cheria Holiday kita tidak perlu lagi memikirkan akan hal tersebut. Kita hanya tinggal menikmati perjalanan kita. Semua akan dibantu, semua akan disediakan. Disamping itu Cheria Holiday juga akan menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya, baik untuk kebutuhan personal, corporate maupun grup.

Melihat dari maraknya penipuan yang terjadi, yang dilakukan oleh perusahaan travel yang abal-abal tentunya, hal ini tentu saja mengharuskan kita untuk lebih berhati-hati dalam memilih perusahaan travel yang akan kita gunakan.

Khusus untuk Cheria Travel, Anda tidak perlu khawatir, karena perusahaan ini punya legalitas dan alamat kantor yang jelas. Berikut kami sertakan info perusahaan Cheria Holiday.

PT Cheria Tour and Travel
Gedung Twink Lt. 3 Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan - Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
(Lihat Cheria Holiday di Google Map)

Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: http://www.cheria-travel.com

Legalitas:
Ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP : 2365/2012
Ijin Umroh Depag RI No.D/816-2012
Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No.D/355

Dari sekian banyak Paket yang di tawarkan di Cheria Holiday, ada satu yang akan kita ulas kali ini, yakni Paket Tour Jejak Rosul. Langsung kebayang kan apa itu Paket Tour Jejak Rosul? Yaudah, daripada hanya membayang-bayangkan, yuk kita mulai saja ulasan tentang Paket Tour Jejak Rosul dari Cheria Halal Travel.

Paket Tour Jejak Rosul, 11 Hari di 3 Negara

Mungkin tak asing lagi bagi Anda nama dari ketiga negara ini: Palestina, Jordania dan Mesir. Nah, dalam Paket Tour Jejak Rosul yang di tawarkan Cheria Travel kita akan mengunjungi ketiga negara tersebut dalam kurun waktu 11 hari.


Seperti yang kita tahu, baik Palestina, Jordan maupun Mesir, ketiganya merupakan negara-negara dengan populasi Islam terbanyak. Di samping itu, ketiga negara tersebut juga banyak memiliki peninggalan sejarah Islam.


Nah, apa saja yang akan kita lihat dengan Paket Tour Jejak Rosul dari ketiga negara ini? Yuk kita ulas satu persatu.

Mesir:


  1. Makam Abu Abdullah Muhammad ibn Idris al-Shafi'i, yaitu seorang mufti besar Sunni Islam dan juga pendiri mazhab Syafi'i.
  2. Pyramid dan Sphinx, piramida yang merupakan kuburan sang raja ini dibangun oleh 100.000 pekerja. Sphinx adalah patung singa berkepala manusia.
  3. Parfume Factory dan Papyrus.
  4. Egyptian Museum yang memiliki ruang khusus dan isinya terdiri dari koleksi mumi. Disini banyak peninggalan raja paling muda yang terbuat dari bahan emas murni. Koleksi yang paling fenomenal di museum Mesir ini adalah harta karun peninggalan raja Tuthankhamen.
  5. Masjid Al Azhar dan Husein Mosque sekaligus ziarah ke makam cucu Rasulullah SAW.
  6. Khan El Khalili Bazaar, disini banyak menjual pernak-pernik khas Mesir seperti gelang, kalung, lampu, miniatur piramid, pashmina, scarf, bumbu dapur, keffiyeh, karpet, magnet kulkas, papyrus, alat musik tradisional, topi mantel, kartu pos, sepatu kulit, abaya (baju panjang semacam gamis), peralatan shisha, sampai kostum penari perut  dan benda-benda khas untuk oleh-oleh. Tidak hanya itu, di pasar ini juga banyak dijual  rempah-rempah untuk bahan obat herbal atau bumbu-bumbu masak kering.
  7. Nile Cruise, ini merupakan restoran terapung di Sungai Nil.
  8. Makam Nabi Daniyal dan Lukmanul Hakim.
  9. Masjid Mursi Abu Abbas, Makam Imam Busiri, Makam Abu Darda yang merupakan sahabat Rasulullah SAW.
  10. Istana Montazah yang merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga Raja Farouk. 
  11. Perpustakaan Alexandria.
  12. Laut Mediteranian, dan Citadel of Qaitbay.
  13. ST. Catherine melalui Terusan Suez yang memisahkan Benua Asia dan Afrika.
  14. Terowongan Ahmad Hamdi.
  15. ‘Uyun Musa yang merupakan 12 sumur air Nabi Musa.
  16. Lokasi dimana Raja Fir’aun tenggelam di Laut Merah.
  17. Patung Al – Samiri.
  18. Biara St. Catherine.
  19. Hiking Gunung Sinai untuk melihat keindahan matahari terbenam serta berdo’a di puncak Gunung.
  20. Masjid Al-Wadi Al-Muqaddas.
  21. Makam Nabi Harun.
  22. Makam Nabi Sholeh.
  23. Pohon Yang Terbakar pada saat Allah SWT berbicara langsung kepada Nabi Musa.
  24. Surat Perjanjian / Jaminan Nabi Muhammad SAW kepada umat Kristen yang hidup dibawah kepemimpinan Islam.
  25. Laut Merah.

Palestina:


  1. Bukit Zaitun.
  2. Masjid Al-Aqsa.
  3. Nativity Chruch (Kanisat Al-Mahd).
  4. Masjid Omar kota Betlehem.
  5. Kolam Salomo (Birak Suleiman).
  6. AL-Haram Al-Ibrahimi, serta kota tua dan melihat pemandangan dari kota Hebron.
  7. Makam Nabi Yunus di kawasan Halhoul Village, sekitar 5km dari Kota Hebron.
  8. Komplek Al – Aqso (Al-Haram Al Sharif): Dome of the Rock, MT. Olive, Salman El Farisi Mosque dan Bouraq Mosque.
  9. Via Dolorosa.
  10. Makam Rabiah El Adawiyah.
  11. Pasar tua di kota suci (Al Qahtani, Khan Al Zait, Al Atarin).
  12. Gereja Makam Kudus.
  13. Omar Mosque.
  14. Golgotha atau yang terkenal dengan tempat Yesus disalibkan oleh kaun Yahudi.
  15. Makam Nabi Musa.

Jordan:


  1. Kerak dan Muta’a.
  2. Zaid bin Haretha.
  3. Jafa’a bin Aby Taleb.
  4. Abdallah bin Rawaha.
  5. Istana Shobak.
  6. Dessert Gurun Pasir di Wadi Rum.
  7. Ashabul Kahfi, gua yang menjadi latar belakang kisah tujuh pemuda yang melarikan diri dari kekejian seorang raja bernama Dikyanus.
  8. Makam Abdurrahman bin Awf.
  9. Makam Bilal bin Rabah.



Banyak sekali tempat-tempat sejarah yang akan dikunjungi di ketiga negara tersebut, semuanya dalam kurun waktu 11 hari sesuai rincian Paket Tour Jejak Rosul Cheria Holiday.

Harga Paket Tour Jejak Rosul

Seperti yang tertera di Web Official Cheria Travel, harga untuk Paket Tour Jejak Rosul adalah $1998/ Pax, setara dengan Rp. 27.757.318,- dengan kurs hari ini Rp.13.892,55 per US$ (Harga dan Kurs terkini pada saat artikel ini ditulis, Harga dan Kurs sewaktu-waktu bisa saja berubah).

Harga sudah termasuk:
  1. Tiket penerbangan by Oman Air.
  2. Akomodasi Hotel sesuai dengan rincian perjalanan.
  3. Transportasi sesuai dengan rincian perjalanan.
  4. Makanan halal sesuai dengan rincian.
  5. Tiket masuk ke museum sesuai rincian.
  6. Guide yang bisa Bahasa Indonesia.
  7. Departure Tax perbatasan.
  8. 2 botol air mineral per orang selama perjalanan.
  9. 1 botol besar air mineral selama makan (share untuk 4 orang).
  10. Fasilitas wifi dalam bis.


Jadwal Keberangkatan

Berikut adalah Jadwal Keberangkatan Paket Tour Jejak Rosul bersama Cheria Holiday:

  • 21 Januari – 31 Januari 2018
  • 25 Februari – 07 Maret 2018
  • 27 Maret – 06 April 2018
  • 26 April – 06 Mei 2018
  • 05 Mei – 15 Mei 2018
  • 16 Agustus – 26 Agustus 2018
  • 08 September – 18 September 2018
  • 20 Oktober – 30 Oktober 2018
  • 17 November – 27 November 2018
(Ket: Tulisan dengan warna merah, Jadwal Keberangkatan sudah selesai).

Apa Kata Mereka Tentang Cheria Halal?

Pelayanan Cheria Holiday memang the best, berikut ini adalah beberapa testimoni dari mereka yang pernah menggunakan pelayanan Cheria Travel untuk melakukan Perjalanan baik Domestik maupun Internasional:

Video Testimonial dari Bapak Syaiful dari Bintaro.


Video Testimonial dari Bapak Agus dari Bandung.


Berikut juga kami sertakan screenshot testimoni dari beberapa klien Cheria Travel yang menyatakan kepuasan mereka atas pelayanan dari Cheria Travel:





Nah, daripada penasaran, kunjungi saja Web Official Cheria Travel. Ada ribuan paket Tour Halal baik Domestik maupun Internasional.

Sampai disini dulu ya sob, semoga ulasan diatas bermanfaat buat Anda. Terimakasih atas kunjungannya di Go Bisnis Online. Assalamu'alaikum wa rokhmatullaahi wa barokaatuh...

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

16 komentar:

  1. 11 hari - 3 Negara? Mantep banget ini. Saya tak ngedraft buat ikutan lombanya dulu lah, hahaha...

    BalasHapus
  2. Saya lebih suka ke Mesir, banyak tempat yang untuk dikunjunginya. Sebelas hari ,sungguh luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro, tempat yang akan di kunjungi di Mesir lebih banyak, tapi ini dalam satu paket...

      Hapus
  3. 11 hari 3 negara bikin ngiler aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan makanan aja yang bikin ngiler ya bro, haha

      Hapus
  4. ingin melihat patung samiri mas
    jejak rosul akan menambah keimanan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. patung samiri itu patung anak sapi yang dibuat samiri jamannya nabi Musa,,,
      iya mas, insyaa Allah seperti itu hakekat tujuannya...

      Hapus
  5. Your yang seru. Kebayang gimana asyik dan syahdunya tour 11 Hari di 3 Negara. Bener-bener tour yang bikin refreshing diri dan keimananan, ya. Maaaaau... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya seru dan asyik dong mbak, nambah wawasan nambah keimanan.., hehe :D

      Hapus
  6. Kalau paketnya ada turki lebih joss lagi tuh bang..
    Semoga mengikuti jejak qlapa kemarin bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk Turki mungkin ada di paket yang lain bang, soalnya ada ribuan paket di Cheria Holiday..
      Aamiin...

      Hapus
  7. wah ingin sekali mengunjungi 3 negara itu, semoga ada rezeki buat ke sana. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga tercapai ya sobat :)

      Hapus
  8. ya ampun, saya ketipu hihihi... seru banget ya paket tournya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... :D
      pastinya seru bangeet mbak...

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar yang berhubungan dengan konten, komentar anonim, live link di dalam komentar, dan komentar yang mengandung link ke situs yang mengandung konten dewasa akan dihapus !!!