Slider

Recent Videos

Travel

Islami

Akhir Zaman

» » Perubahan Tampilan Facebook Dari Waktu Ke Waktu

Facebook didirikan pada Februari 2004 oleh 4 Mahasiswa dari Universitas Hardvard yaitu: Mark Zuckerberg, Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, Chris Hughes, Andrew McCollum. Awal mulanya keanggotaan di Facebook khusus untuk mahasiswa Universitas Hardvard saja, kemudian diperluas ke perguruan tinggi lain di Amerika, dan akhirnya perlahan membuka diri dan dibuka untuk umum.

Pada Januari 2009 Facebook dinyatakan sebagai Sosial Media yang paling banyak digunakan berdasarkan data pengguna aktif bulanan di situs ini.

Mungkin bagi sebagian kita yang termasuk dalam pengguna baru di facebook  penasaran seperti apa perubahan tampilan atau layout facebook dari waktu ke waktu? Yuk mari kita lihat gambar-gambar berikut:

2004 - Dimana situs ini penggunanya baru sebatas mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Boston. Seperti inilah tampilannya. Anda bisa melihat namanya bukan Facebook tapi The Facebook.



2005 - Facebook sudah mulai dikenal, tapi tampilannya masih sangat jauh berbeda dengan apa yang kita lihat hari ini.



2006 - Sedikit lebih moderen, dan mereka menghilangkan kata THE dari The Facebook menjadi Facebook.



2007 - Facebook mulai membuka diri, tidak hanya sebatas mahasiswa yang bisa bergabung di situs ini, tapi siapapun bisa bergabung dengan syarat usia diatas 13 tahun. Seperti inilah tampilannya. Ini adalah prototipe awal dari apa yang kita lihat hari ini.



2008 - Tampilan dengan 3 tab yang di fokuskan pada tab Wall atau Dinding, sehingga dulu kita sering mengenal istilah Pesding atau Pesan Dinding. 2 tab yang lainnya adalah Tentang Profil dan tab Photo.



2009 - Facebook mendesain ulang hampir seluruh situs, dan memberikan Anda beranda dengan feed berita di atasnya. Bar informasi ada di sisi kanan dan kadang kita mendapatkan beberapa iklan sponsor di tengah situs.



2010 - Seperti inilah tampilan profil facebook kita, dimana kita bisa melihat beberapa koleksi photo di bagian atas, kemudian persis di bawahnya ada beberapa tab terpisah untuk membagikan post, photo, link maupun video.



2011 - Desain yang sangat berbeda dari sebelumnya dimana kita bisa meletakkan sebuah photo sampul besar di halaman profil. Ini awal mulanya ada istilah photo sampul.



2012 - 2013 - Tidak terlalu ada perubahan pada tahun 2012, kemudian pada tahun 2013 kita mendapatkan facebook dengan tata letak yang lebih moderen, gambar besar, beberapa aplikasi yang berfungsi disematkan di timeline. Nuansa moderen situs ini berlanjut hingga saat ini.



2014 - Ini adalah tampilan beranda facebook 2014 yang tidak jauh berbeda dengan apa yang bisa kita lihat sekarang.



Demikian sekedar informasi yang bisa kami bagikan seputar perubahan layout facebook dari waktu ke waktu. Terimakasih atas kunjugan Anda di Go Bisnis Online. Sampai jumpa...

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Perubahan tampilan facebook, kearah yang lebih baik, lebih elegan ya mas..

    BalasHapus
  2. Sekarang font di Pengaturan juga berubah lagi ya, mas ?.
    Kulihat tampilan font nya kayak kartun.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang berhubungan dengan konten, komentar anonim, live link di dalam komentar, dan komentar yang mengandung link ke situs yang mengandung konten dewasa akan dihapus !!!