Langsung ke konten utama

Cara Efektif Meningkatkan Traffic Kunjungan Ke Website Atau Blog

Hai Gaess, bertemu kembali dengan saya di blog ini. Sedikit mengawali perjumpaan kita kali ini, ternyata saya termasuk salah satu dari mungkin ada banyak blogger yang angot-angotan. Kadang semangat sekali menulis sampai beberapa artikel dalam satu hari, dan kadang juga vakum sampai berbulan-bulan. Hehhee..

Ok Gaess, dalam postingan kali ini saya akan berbagi tentang beberapa cara sederhana untuk meningkatkan traffic pengunjung ke website atau blog kita. Seperti yang kita semua tahu, betapa pentingnya traffic pengunjung bagi sebuah website atau blog, entah apapun konten dalam web atau blog tersebut. Sehingga, sebagai seorang blogger kita harus mengetahui bagaimana cara yang efektif utnuk meningkatkan lalu-lintas pengunjung ke website atau  blog yang kita kelola.


Berikut adalah beberapa cara yang harus Anda ketahui untuk meningkatkan traffic kunjungan ke website atu blog yang Anda kelola.

Rajin Update Blog dengan konten yang berkualitas.

Sampai sejauh ini, mesin pencari google masih merupakan sumber traffik yang paling banyak mendatangkan pengunjung untuk situs website atau blog. Dan itu artinya kita harus menguasai SEO untuk menaklukkan mesin pencari raksasa tersebut. Salah satu tehnik SEO adalah mengupdate blog dengan konten yang berkualitas. Google Love Content, dan itu masih berlaku hingga sekarang, walaupun google secara berkala terus mengupdate algoritma-nya, namun sebagai layanan mesin pencari yang paling banyak diandalkan user, google tentu saja dituntut untuk menyajikan konten-konten yang paling berkualitas  pada hasil pencarian ketika seseorang mengetikkan kata kunci pada kotak pencarian. Sehingga Google Love Content justru semakin mengadakan perbaikan dari waktu ke waktu.

Optimasi Artikel dengan Backlink yang berkualitas.

Masih dengan cara SEO. Banyak yang berpendapat bahwa backlink sudah tidak begitu berpengaruh lagi terhadap pencarian google. Menurut saya, itu salah besar. Backlink masih sangat berpengaruh terhadap SERP, akan tetapi tentu saja itu adalah backlink yang berkualitas. Backlink di dalam sebuah artikel jauh lebih bernilai bagi google daripada backlink yang diletakkan di sidebar, dan tentu saja dari artikel yang relevan dengan konten Anda. Dan itu artinya kita harus memiliki beberapa blog dummy untuk mengoptimasi blog utama kita. Kita juga bisa melakukan blogwalking dan meninggalkan jejak pada artikel blogger lain yang membahas hal yang serupa.

Memanfaatkan Media Sosial.

Beralih dari traffic dengan mengandalkan mesin pencari, selanjutnya kita juga bisa memanfaatkan sosial media untuk mendapatkan lalu-lintas pengunjung ke website atau blog kita. Bergabunglah dengan berbagai group di Sosial Media, tentu saja group yang sesuai dengan konten pada situs kita, dan  jangan membagikan link artikel ke dalam group yang tidak relevan, karena Anda akan dianggap spamming. Ada banyak group yang bisa Anda ikuti di Facebook,  di WhatsApp, maupun Telegram. Dan jangan lupa, setiapkali Anda membagikan link artikel di Sosial Media, sisipkan beberapa #Tagar yang relevan. Ini akan sangat berpengaruh, seperti di Twitter misalnya.

Blogwalking.

Dengan aktifitas blogwalking, kita akan mendapatkan banyak manfaat. Selain untuk silaturrahmi sesama blogger, dengan blogwalking tentu saja akan mendatangkan traffic, baik itu dari si pemilik blog yang kita kunjungi, maupun dari para visitor pada blog tersebut. Disamping itu, seperti yang telah kita singgung di atas, dengan blogwalking akan memberikan backlink ke website atau blog kita.

Namun, buat Anda yang tidak mau ribet atau tidak punya banyak waktu untuk melakukan itu semua, Anda bisa menggunakan jasa layanan kami untuk mendatangkan ribuan traffic pengunjung ke website atau blog yang Anda kelola. Jangan khawatir, murah kok, tapi tentu saja tidak murahan. Klik Disini untuk info lebih lanjut!!!

Ok gaess, terimakasih atas kunjungan Anda semua di blog Go Bisnis Online. Kami akan berbagi kembali pada postingan selanjutnya. Insyaa Allah..

Komentar

  1. Kirain ada cara yg lain,,,ternyata caranya yang biasa saya lakukan,,,btw nice info gan

    BalasHapus
  2. Thank you gaess, ulasan yang sangat membantu buat meningkatkan trafik blog saya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk