Langsung ke konten utama

Tutorial Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 via SP Flash Tool

Selamat datang kembali di blog ini Gaess, semoga Anda bukan nyasar kesini, tapi Anda sedang menemukan sebuah solusi yang sedang Anda cari terkait permasalahan yang sedang Anda hadapi. Yaelaah, baku amat bahasa-nya :D

Well, masih berkutat pada device yang sama seperti dua postingan saya sebelumnya yakni Xiaomi Redmi Note 3 atau Note 3 Plus. Sebelumnya saya sudah memposting dua buah tutorial untuk device ini yakni Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 3 atau Note 3 Plus dan Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 atau Note 3 Plus.

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 via SP Flash Tool
Xiaomi Redmi Note 3 via SP Flash Tool

Dan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial tentang Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 dengan menggunakan SP Flash Tool. Tindakan Flashing harus Anda lakukan untuk Xiaomi Redmi Note 3 ketika dengan cara hard reset sudah tidak bisa mengembalikan ponsel Anda ke dalam keadaan normal, dan memang, dalam beberapa kasus terjadi seperti itu.

Baik, langsung saja, berikut adalah beberapa perlengkapan yang harus Anda persiapkan:

  1. Kuota Data untuk men-download bahan-bahan yang diperlukan.
  2. PC/Laptop.
  3. Kabel USB untuk menghubungkan ponsel Anda dengan PC/Laptop.
  4. Bahan dan perlengkapan yang harus didownload:

ROM : Firmware Xiaomi Redmi Note 3.
Driver : MTK USB Driver.
Tool : SP Flashtool.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk Flashing Xiaomi Redmi Note 3:

  1. Siapkan Ponsel Anda dalam kondisi baterai setidaknya 70%.
  2. Download ketiga file tersebut pada folder yang sama dan exstrak.
  3. Install MTK USB Driver yang tadi sudah di ekstrak.
  4. Buka folder SP Flashtool yang tadi sudah diekstrak. Klik kanan pada file flash_tool.exe, kemudian klik pilihan Run as administrator.
  5. Pilih Tab Download, pada kolom Download-agent Anda akan melihat tulisan: DA_SWSEC.bin.
  6. Selanjutnya, klik Scatter-loading, cari dan masukkan file Android_scatter.txt yang ada di dalam folder firmware Xiaomi Redmi Note 3.
  7. Kembali ke SP Flash Tool, klik Download.
  8. Hubungkan Xiaomi Redmi Note 3 ke Laptop dengan menggunakan kabel USB yang tadi dipersiapkan, Perhatikan: Ponsel harus dalam keadaan Mati/Off.
  9. Secara otomatis PC/Laptop akan mendeteksi Driver Handphone Anda.(Jika tidak terdeteksi, ulangi lagi langkah ini sambil menahan tombol Volume Down pada ponsel Anda, jangan dilepas sampai ponsel terdeteksi).
  10. Setelah terdeteksi, progress bar akan berjalan sebagai indikator bahwa proses flashing sudah dimulai.
  11. Silahkan tunggu sampai proses flashing selesai yang ditandai dengan keluarnya jendela pop up yang bertuliskan Download Ok.
  12. Selesai.


Selamat, Ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Anda sudah berhasil di flash.

Terimakasih atas kunjungan Anda di Blog Go Bisnis Online, semoga tutorial Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 yang kami bagikan di atas bermanfaat buat Anda. Sampai berjumpa kembali pada postingan kami lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk