Langsung ke konten utama

Gerbang Ludd Tempat Terbunuhnya Dajjal

Sesungguhnya Isa Bin Maryam Akan Membunuh Dajjal Di Bab Lud (Gerbang Lod).” (Hr Ahmad, Turmudzi, Dan Nu’Aim Bin Hamad).

Tidak ada satu orang kafir pun yang masih hidup, semuanya terbunuh. Lalu, Isa berhasil menyusul Dajjal di Pintu Lod dan membunuhnya. Lalu, beberapa kaum Muslimin diselamatkan Allah ke hadapan Isa bin Maryam. Ia mengusap wajah mereka dan memberitahukan kepada mereka tentang kedudukan mereka di surga.” (HR Muslim, Ahmad, Abu Daud, Turmudzi, Ibnu Majah, dan Hakim).

Kota Ludd

Lod atau Ludd dalam bahasa arab ialah sebuah kota yang berada di palestina. Namun kini sudah masuk kedalam wilayah jajahan israel, luasnya hanya 13 km persegi, lokasinya sekitar 26 kilometer di tenggara Tel Aviv dan 49 menit jika berkendara dari jerusalem/baitul maqdis.


Nama lama kota ini, selama ribuan tahun, ialah Lida (Lydda, Lydea dan Al-Lydd), dan kota ini juga terkenal dengan nama Diospolis (Kota para dewa). Dahulunya juga kota ini menjadi tempat tinggal bagi Suku Bunyamin (Saudara Nabi Yusuf)

Kota ludd mempunyai satu bandara internasional yang dulu bernama bandara internasional lod, namun kemudian namanya diubah menjadi bandara ben gurion.

Gerbang Ludd

Jika merujuk kepada hadist, kita akan dapati tempat yang lebih spesifik dimana dajjal akan dibunuh. Yaitu babbul ludd. Atau gerbang kota lud.

Dimana letak gerbangnya, saya agak kesulitan mendapat informasi resmi dari pihak yahudi israel melalui web-web mereka. Namun jika kita merujuk kepada penulusuran umat islam, maka yang populer adalah sebuah tempat yang mana terdapat bangunan berbentuk kubah dilokasi tsb.

Berikut video penampakannya:


Sebagian besar dari kita bingung dan bertanya-tanya bangunan apakah di bawah ini. Bangunan ini bukan merujuk kpd sebuah artefak bersejarah. Hanya kebetulan saja letaknya berada persis di pintu masuk kota ludd/lod.


Struktur bangunan ini adalah bekas BI'R ZIBAQ atau sumur/mata air zibaq. Yang berdiri diatas tanah milik seorang kakek muslim bernama As'ad ahmad haji yasin.

Jika benar bahwa dilokasi inilah yang dimaksud sbg gerbang kota lod. Maka kelak disinilah pada satu hari nanti, dajjal akan dibunuh.

Wallahu'alam bishowab.

Sumber : Telegram Channel ENSIKLOPEDIA AKHIR ZAMAN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasyid - Jundullah - Lirik dan Terjemahan Indonesia - Jalma Daya Channel

>>>    JUNDULLAH    <<< جند الله أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ Selamanya kami tidak akan berpaling أَبَداً لاَ لَنْ نَحِيْدْ عَنْ خُطَى الْإِيْمَانِ Sekali-kali tidak, selamanya kami takkan berpaling dari jalan iman دَرْبُناَ دَرْبٌ طَوِيلُ بِالْهُدَى الْقُرْآنِ Didikan kami adalah didikan panjang dengan petunjuk dan Alquran سَائِرُوْنَ فِي طَرِيْقِ الْحَقِّ يَا جُنْدُ اللهِ Orang-orang yang berjalan di atas jalan Al-Haq wahai Jundullah جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah عَهْداً عَلَيْناَ أُسُوْدَ الْعَرِينْ Kami berjanji untuk menjadi singa sejati dikandangnya نَمْضِيْ أَمَاماً أَبَدْ لَا نَلِينْ Kami selamanya akan berjalan di depan dan takkan mau melemah حَتَّى إِذَا حَانَ النَّفِيرْ Hingga saatnya ada seruan untuk berperang عُدْناَ جُنُوْداً نُلَبِّي الْمَسِيرْ Kami kembali menjadi tentara yang menyambut perjalanan جُنْدُ اللهِ   ..   جُنْدُ اللهِ Jundullah… Jundullah وَلَا بُدَّ يَوْماً سَيَرْجِعُ الْأَق

Video Ucapan Selamat Datang Ramadhan, Marhaban Yaa Ramadhan!

Video Ucapan Selamat Datang  Bulan Puasa Ramadhan. Yang bisa dikirim ke keluarga dan sahabat.. Marhaban Yaa Ramadhan..!! Yang mau Download dan Share silahkan!! Link Download ini:  https://www.facebook.com/dzuldayoo/videos/2360718983962265/ Copy Paste ke  https://id.savefrom.net

Seorang Pemuda Yang Akan Dibunuh Oleh Dajjal Telah Lahir?

KISAH SEORANG PEMUDA YANG AKAN DIBUNUH DAJJAL Abu Said Al-Khudri ra., ia berkata: Suatu hari Rasulullah saw. pernah bercerita kepada kami suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: Ia akan datang tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah. Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia atau termasuk manusia terbaik menemuinya dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah saw. kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukan perihalku? Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal itu hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakuk