Slider

Recent Videos

Travel

Islami

Recomended

» » Perjalanan 10 Hari dalam Tour Wisata Muslim Turki Bersama Cheria Halal Holiday

Perjalanan itu menyenangkan, sungguh menyenangkan. Apalagi dilakukan bersama dengan orang-orang tercinta, tentu saja akan terasa lebih indah lagi. Saya termasuk salah seorang yang suka dengan perjalanan, namun sayang, karena keterbatasan waktu saya harus menyingkirkan kesenangan ini. Sebenarnya bukan keterbatasan waktu sich, keterbatasan uang, haha... Jujur juga akhirnya...!!!

Kadang saya berangan-angan, kalau saja saya melakukan ini dengannya.., Ah sudahlah, saya tidak mau berandai-andai, karena berandai-andai itu celahnya syaiton. Ciyyeeee...!!!

Gambar kiriman dari Mbak Chefa, Tour Leader dari Tour Wisata Muslim Turki bersama Cheria Holiday

Ini sebuah cerita real, tapi bukan pengalaman saya pribadi, cerita ini berdasarkan pengalaman Rombongan Tour dari Cheria Holiday, dan saya hanya sebagai perpanjangan tangan untuk sekedar menceritakan di blog ini. Materi dan photo pada artikel kali ini saya dapatkan (Via Chat WA) dari nara sumbernya langsung, Mbak Chefa yang sekarang memang sedang berada di Turki, sebagai Tour Leader Rombongan dari Cheria Halal Holiday. Dan sebagai pelengkap informasi, materi-materi juga saya dapatkan dari Official Web Cheria Holiday.

Wait!!!, Sudah tau kan Cheria Holiday?
Baiklah, buat yang belum tau aja, secara singkat, Cheria Holiday atau Cheria Halal Holiday adalah Merk Dagang dari PT. Cheria yang merupakan sebuah Perusahaan Tour & Travel yang sudah cukup ternama di Indonesia. Jelas ya sob?!

Untuk lebih jelasnya tentang perusahaan ini, Anda bisa membaca beberapa postingan kami sebelumnya tentang Cheria Halal Holiday pada kategori yang sama. Atau, Anda bisa berkunjung langsung ke website Cheria Travel di sini! : Cheria Halal Holiday.

Baik, kita mulai saja rangkaian atau rincian perjalanan rombongan dari Cheria Halal Holiday dalam Paket Tour Halal Turki yang di pimpin oleh Mbak Chefa.

Hari ke 1. Pada hari ini semua rombongan berkumpul di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk memulai perjalanan menuju ke Istanbul, Turki.

Hari ke 2. Merhaba! Welcome to the city, Istanbul. Hari ini rombongan tiba di Istanbul dan  langsung diantar menuju Bursa dengan menggunakan Ferry melewati Laut Marmara. setelah sampai di Bursa, kemudian diantar untuk makan malam dan setelah itu menuju hotel untuk beristirahat.

Hari ke 3. Setelah sarapan semua rombongan diajak City Tour kota Bursa dengan mengunjungi Ulucami Grand Mosque yaitu salah satu masjid terbesar yang ada di kota Bursa peninggalan jaman Ottoman. Setelah itu mengunjungi Green Mosque dan Green Tomb, kemudian tidak lupa rombongan juga diajak berbelanja sepuasnya di Silk Market.

Perjalanan dilanjutkan menuju Troy City untuk melihat Patung kuda Troy yang terbuat dari kayu sebagai bagian dari strategi perang jaman Yunani Kuno dimana dikenal pahlawan-pahlawan legendaries seperti Agamemmon, Achilles, dan Hector. Selanjutnya rombongan diantar menuju Izmir yang menjadi kota ketiga terbesar di Turkey untuk mengunjungi/melewati Clock Tower yang di desain sebagai maha karya yang dipersembahkan untuk ulang tahun yang ke-25 Raja Abdul Hamid ke-II pada jaman Dynasti Ottoman. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Kusadasi dan beristirahat.

Hari ke 4. Kusadasi berasal dari bahasa Turki yang berarti “Pulau Burung”, dan memiliki Pigeon Island yang terhubung ke pulau utama.  Tour hari ini akan dimulai dengan mengunjungi Leather factory Outlet, kemudian dilanjutkan menuju Kota Sejarah Ephesus yang menjadi salah satu Kota Arkeolog terindah yang ada di dunia. Setelah itu rombongan diantar menuju Isa Bey Mosque. Dan setelah makan siang rombongan dantar menuju Hierapolis/ Pamukkale, setibanya di Pamukkale rombongan akan diajak mengunjungi Cotton Castle yang merupakan sumber mata air panas di daerah ini.

Setelah puas bermain-main air panas dalam kolam yang terbentuk secara alami di Cotton Castle, kemudian rombongan beristirahat di Pamukkale.

Hari ke 5. Hari ini rombongan menuju Cappadocia melewati Konya, sebuah kota di Turki yang populer dengan sebutan Mevlanan Sehir. Kota milik tokoh sufi terkenal, Maulana Jalaluddin Rumi, ini sangat nyaman. Tak salah jika banyak orang menyebutnya huzur bin sehir atau ‘kota yang damai’. Suasana kotanya yang teratur, bersih, dan indah mampu mencuri hati para pendatang. Setibanya di Konya rombongan diajak mengunjungi Mevlana Museum.

Perjalanan selanjutnya hari ini dilanjutkan menuju Cappadocia, dalam perjalanan rombongan diajak singgah mengunjungi Sultani Caravanserai yaitu bekas hotel tua pada saat jalur sutera sebagai tempat peristirahatan bagi para pedagang. Sesampainya di Cappadocia, rombongan langsung diantar menuju hotel untuk beristirahat.

Hari ke 6. Cappadocia, sebuah kota di Turki ini tergolong unik. Jika berkunjung ke tempat ini, kita akan melihat bangunan yang mayoritas terbuat dari batu yang dipahat dari zaman dulu. Pemandangan inilah yang akan mengingatkan kita pada kota batu di film kartun Flinstones. Sungguh mengagumkan karena bangunan gua dari batu yang ada di kota Cappadocia sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Untuk itulah, Cappadocia masuk dalam salah satu jajaran UNESCO World Heritage Site.


Hari ini rombongan akan diajak untuk mencoba menaiki Balon Udara sambil mengelilingi gunung – gunung yang ada di kota Cappadocia yang sangat Indah (Optional Tour). Setelah itu rombongan juga diajak City Tour kota Cappadocia dengan mengunjungi Pasabag Valley, Camel Valley, Pigeon Valley, Uchisar Castle, Underground City Of Saratli, dan Avanos Village yaitu tempat kerajinan karpet Turkey yang terkenal. Sampai tiba waktunya rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari ke 7. Hari ini rombongan menuju Ankara, yaitu merupakan Ibukota begara Turki. Dahulu kota Ankara merupakan daerah yang tertinggal, sebelum akhirnya dipilih menjadi Ibu Kota negara pada tahun 1923. Mustafa Kemal Ataturk, pendiri negara Turki yang beraliran sekuler mempunyai pemikiran dan strategi kenapa harus memilih Ankara sebagai ibu kota.

Hati-hati...!!! Tempat ini bisa menjadikan Anda Alay Mendadakk... Lihatlah kelakuan mereka pada gambar di bawah ini....!!! Mereka telah benar-benar lupa dengan usianya... Hahaha, Becanda ya sobat...!!!!
Sumber gambar: https://www.cheria-travel.com/

Sesampainya di Ankara rombongan diajak City Tour dengan mengunjungi Ataturk Mausoleum yaitu merupakan tempat peristirahatan terakhir dari Mustafa Kemal Ataturk (Presiden Pertama Turki). Perjalanan dilanjutkan menuju Istanbul untuk kemudian beristirahat.

Hari ke 8. Setelah sarapan, rombongan diajak untuk melihat keindahan Bunga Tulip di Emirgan Park, kemudian diajak city tour kota Istanbul dengan mengunjungi Blue Mosque, Topkapi Palace, Hippodrome, Hagia Sophia, dan Grand Bazaar untuk berbelanja sepuasnya. Dan pada malam harinya rombongan diajak berkeliling Selat Bosphorus dengan Private Boat Yacht sambil menikmati makan malam diatas kapal atau pulau. Setelah itu rombongan diantar ke hotel untuk beristirahat.

Hari ke 9. Hari ini adalah acara bebas, sampai tiba waktunya rombongan dijemput dan diantar ke Bandara untuk melanjutkan penerbangan kembali menuju Jakarta.

Hari ke 10. Tiba kembali di Jakarta, Indonesia, dengan membawa sejuta kenangan yang berkesan.

Demikian rangkaian perjalanan Rombongan Cheria Travel dalam Paket Tour Wisata Muslim Turki.

Harga Promo Paket Tour Wisata Muslim Turki Bersama Cheria Travel

Seperti yang kami lansir dari Web Official Cheria Travel, Harga Promo untuk paket tour wisata Muslim Turki adalah US$ 999. Anda bisa konversikan ke IDR dengan kurs hari ini untuk mengetahui nilai rupiahnya.

Harga ini sudah termasuk:

  1. Tiket pesawat  
  2. Akomodasi Hotel berbintang 5* 
  3. Transportasi dan acara tour sesuai program 
  4. Makan Pagi, Siang dan malam sesuai Acara  
  5. Bagasi pesawat 30 Kg  
  6. Airport Handling di Jakarta untuk Keberangkatan  
  7. PPN 1 %  
  8. APT Tax Airlines  
  9. Air Mineral 1 botol / day / pax 
  10. Perlengkapan wisata  
  11. Tour Leader berpengalaman 
  12. Free Wifi on Bus  
  13. Free Ice Cream @Cappadocia

Berikut adalah photo-photo dokumentasi kiriman dari Mbak Chefa dalam rangkaian Tour Wisata Muslim Turki kali ini:


Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti Program 10 hari di Turki dalam Paket Tour Muslim Turki bersama Cheria Holiday, Anda bisa mengunjungi Web Official Cheria Travel yang include paket ini di sini!: Paket Tour Wisata Muslim Turki. Mumpung masih dalam Harga Promo.

Jangan lupa untuk membaca juga postingan kami sebelumnya tentang: Tour Halal Eropa Timur, Tour Halal Eropa Barat, dan Tour Jejak Rasul.

Terimakasih atas kunjungan Anda di Go Bisnis Online, semoga informasi diatas bermanfaat buat Anda. Sampai bertemu kembali di berbagai postingan lainnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

4 komentar:

  1. uwaaaa aku juga pengen ke Turki... belajar sejarah peradaban islam di sana
    semoga suatu saat lekas tercapai.
    aamiin 💕

    BalasHapus
  2. rapatkan barisan ke eropa.. ! :)

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang berhubungan dengan konten, komentar anonim, live link di dalam komentar, dan komentar yang mengandung link ke situs yang mengandung konten dewasa akan dihapus !!!