Slider

Recent Videos

Travel

Islami

Akhir Zaman

» » » Tahun Kemunculan Dajjal

Dalam postingan sebelumnya ada pembahasan mengenai perkiraan kapan danau tabariah (tiberias/sea of galilee) akan (hampir) mengering (sebagai pertanda kemunculan dajjal) menurut prediksi orang-orang yahudi. Yaitu tahun 2022. Pendapat ini bukan muncul berdasarkan ramalan kitab mereka, namun berdasarkan kepada kenyataan dilapangan dan kajian ilmiah.

Lalu pada awal tahun kemarin (2017) para ilmuan barat juga memprediksikan akan terjadinya tabrakan bintang diangkasa, yang kemungkinan akan terjadi pada tahun 2022.



Menariknya, peristiwa tabrakan tsb oleh orang-orang yahudi dianggap sbg pertanda akan kemunculan mesias mereka. Yang kita yakini sbg almasih addajjal.



Kita tidak mengimani pendapat mereka, namun tidak juga kita tolak mentah-mentah, karena pertama, pendapat mereka berangkat dari kajian keilmuan secara empiris (spt apa yang terjadi pada danau tiberias), kedua, dalam keyakinan yahudi dan kristen, mayoritas nubuwatan akhir zaman berdasarkan ramalan nabi daniel alaihisalam (kitab ibrani/perjanjian lama). Yang mana kitab tsb bisa salah (terdistorsi) bisa juga benar (dalam bentuk aslinya).

Menurut pendapat sebagian para pemerhati akhir zaman, kemunculan Imam Mahdi insha Allah pada tahun 2021 (wallahu'alam) ini merujuk kpd hadist dan fenomena alam yang terjadi.

Maka beberapa waktu setelahnya adalah fase kemunculan dajjal, berarti di penghujung 2023, pendapat ini bisa benar bisa juga salah, namun jika pun meleset, melesetnya tidak akan terlalu jauh (wallahu'alam).

Dan pendapat yahudi yang mengatakan mesias akan muncul tahun 2022 sama sekali tdk bertentangan dgn pendapat sebagian besar kita, karena fasenya adalah tetap setelah kemunculan imam mahdi.

Wallahu taala alam.

Sumber : Telegram Channel ENSIKLOPEDIA AKHIR ZAMAN.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. D dlm mimpi Muhammad Qasim DAJJAL keluar setelah perang dunia ke 3

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar yang berhubungan dengan konten, komentar anonim, live link di dalam komentar, dan komentar yang mengandung link ke situs yang mengandung konten dewasa akan dihapus !!!